Sukses

Deddy Corbuzier Tak Pernah Paksa Azka Corbuzier Jadi Mualaf

Gus Miftah bicara soal keputusan Azka Corbuzier jadi mualaf.

Liputan6.com, Jakarta Azka Corbuzier dikabarkan akan segera memeluk agama Islam. Putra Deddy Corbuzier ini diduga akan menjadi mualaf dalam waktu dekat.

Hal ini dibenarkan oleh Gus Miftah yang merupakan guru sekaligus sahabat Deddy Corbuzier. Sang tokoh agama menyebut keputusan Azka murni atas pilihannya sendiri.

"Kita ngobrolin lagi, 'Bro ini kayaknya Azka sudah mantap nih'. Makanya ketika saya bicara di hadapan jamaah konteksnya minta doa, supaya Azka segera dibuka hidayah oleh Allah," kata Gus Miftah dikutip dari YouTube MOP Channel, Selasa (24/5/2022).

"Karena prinsipnya saya dan Mas Deddy tidak akan memaksa dia. Pilihannya Azka sendiri karena dia sudah dewasa," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Memaksa

Deddy Corbuzier selalu membebaskan sang anak memilih agama yang dia yakini.

"Dari dulu kita pasrahkan pada Azka sendiri. Mas Deddy juga enggak memaksa sama sekali. Beberapa waktu lalu saya lagi ngomong sama Mas Deddy 'Bro saya lagi ngobrol sama Azka nih' soal apa? mau mualaf? 'Ya, salah satunya'," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Adik Angkat

Gus Miftah menduga, kehadiran adik angkatnya juga yang menambah keyakinan Azka untuk memeluk Islam. Seperti diketahui, Deddy baru mengangkat anak perempuan bernama Nada Tarina Putri.

"Kebetulan kan dia punya saudara angkat nih yang beragama Islam, mungkin itu yang menambah keyakinan si Azka," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Kapan?

Azka Corbuzier diperkirakan akan menjalani prosesi pengislaman bulan ini. "Mas Deddy sebagai orangtua cukup membimbing, waktu itu saya tanya kemungkinannya gimana? 'Ini sudah hampir nih, mungkin bulan-bulan inilah'," ungkap Gus Miftah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.