Black Panther 2 Disebut Hanya Berjudul Wakanda Forever

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 24 Mei 2022, 14:40 WIB
Diperbarui 24 Mei 2022, 14:40 WIB
[Bintang] Black Panther
Perbesar
Marvel memastikan karakter Black Panther muncul di 'Captain America: Civil War'. Foto: Marvel Studios via mashable.com

Liputan6.com, Jakarta Film Black Panther telah ditinggalkan sang aktor utama untuk selamanya, Chadwick Boseman. Namun tim Marvel Studios tetap menggandeng sutradara Ryan Coogler para pemain dari film pertama untuk menggarap sekuelnya yang diketahui berjudul Black Panther: Wakanda Forever alias Black Panther 2.

Namun sejumlah penggemar dibuat heboh oleh unggahan akun Twitter @MarvelCrave. Mereka memamerkan barang kenang-kenangan berupa topi dan hoodie yang diklaim sebagai hadiah untuk para kru film kedua Black Panther itu.

Hal yang mengejutkan adalah tulisan yang menyertai hoodie tersebut, "Marvel Studios Wakanda Forever". Tak ada kata "Black Panther". Alhasil, banyak warganet yang menyimpulkan bahwa judul film kedua Black Panther adalah "Wakanda Forever".

"Tampilan hadiah untuk kru #BlackPantherWakandaForever!" begitu cuitan yang dituliskan pengguna akun tersebut. Namun begitu, hal ini masih belum dikonfirmasi oleh pihak Marvel Studios maupun para sineasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tanggapan Penggemar

Topi dan hoodie untuk kru Black Panther: Wakanda Forever. (Sumber foto: Twitter @MarvelCrave)
Perbesar
Topi dan hoodie untuk kru Black Panther: Wakanda Forever. (Sumber foto: Twitter @MarvelCrave)

Sejumlah penggemar pun menyampaikan tanggapannya perihal gambar tersebut. Beberapa juga berteori bahwa karakter utama film ini adalah Namor, manusia laut yang dikabarkan bakal memiliki peran penting.

"Kuharap mereka tidak membuang black panther dari judul," tulis seorang penggemar.

"Dari logo di jepretan belakang sepertinya ini baru saja berubah dari film Black Panther menjadi film Namor. Jika benar, aku tak yakin bagaimana perasaanku tentang ini. Kukira aku akan mengetahuinya pada bulan November," tanggap yang lain.

 


Penghormatan untuk Chadwick Boseman

Aktor Chadwick Boseman Pemeran Black Panther Meninggal Dunia
Perbesar
Chadwick Boseman, anggota pemeran dalam "Black Panther," berpose saat pemutaran perdana film tersebut di Los Angeles pada 29 Januari 2018. Chadwick Boseman meninggal di usia 43 tahun. (AP Photo/Chris Pizzello)

Di sisi lain, Letitia Wright yang memerankan karakter Shuri adik T'Challa alias Black Panther yang dibintangi Chadwick Boseman, sempat mengungkapkan bahwa Black Panther: Wakanda Forever dikerjakan sebagai penghormatan untuk Chadwick.

"Ini merupakan kehormatan luar biasa bagi Chadwick Boseman. Ini penuh dengan hal-hal menarik. November, tak bisa datang lebih cepat jadi aku senang menunggu kalian melihatnya," ujar Letitia Wright melansir Comicbook.com.

"Kami menghormatinya dengan berkomitmen pada kisah yang dimulai olehnya, warisan yang dia mulai dengan waralaba ini. Dan kami setiap hari berkomitmen untuk bekerja keras. Apa pun keadaan yang kami hadapi. Kami menghadapi banyak situasi sulit, tapi kami bersatu sebagai sebuah tim. Kami menuangkan segalanya ke dalam film ini," sambung Letitia Wright.

[INFOGRAFIS] Film-Film di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat
Perbesar
Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya