Film Srimulat: Hil yang Mustahal Tertinggal dari Cinta Subuh dalam Hal Peraihan Tiket

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 23 Mei 2022, 20:30 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 20:30 WIB
Bio One bertemu keluarga besar Gepeng saat promo film Srimulat: Hil yang Mustahal (Foto: Instagram bojvoyej)
Perbesar
Bio One bertemu keluarga besar Gepeng saat promo film Srimulat: Hil yang Mustahal (Foto: Instagram bojvoyej)

Liputan6.com, Jakarta Film komedi Srimulat: Hil yang Mustahal memang masih terhitung baru ketimbang KKN Di Desa Penari yang sudah tiba pada 30 April 2022. Namun sayangnya, film yang menyorot para legenda lawak Indonesia itu masih tertinggal dalam hal pencapaian tiket dari film Cinta Subuh.

Diketahui, Srimulat: Hil yang Mustahal dan Cinta Subuh sama-sama dirilis pada Kamis (19/5/2022) lalu. Keduanya memang memiliki tema dan genre berbeda. Srimulat bergenre komedi biografi, sementara cinta subuh bergenre romantis religi.

Di luar hingar bingar film KKN di Desa Penari yang sudah hampir menembus angka 8 juta penonton, akun Twitter @bicaraboxoffice melaporkan pada Senin (23/5/2022) bahwa Srimulat: Hil yang Mustahal sudah menembus angka tiket sebanyak 82 ribu hingga Minggu (22/5/2022).

Sayangnya angka tersebut masih kalah dari film Cinta Subuh yang penjualan tiketnya sudah mencapai angka 99 ribu. Selain itu, dilaporkan juga angka penjualan KKN adalah 7,9 juta sementara film Hollywood Doctor Strange in the Multiverse of Madness berada di bawahnya, 5,99 juta.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Persaingan yang Makin Sengit

[Fimela] Film Srimulat: Hil Yang Mustahal
Perbesar
Foto: Istimewa

Persaingan Srimulat: Hil yang Mustahal dengan film-film lain di bioskop Indonesia pun semakin sengit lantaran dijadwalkan pada akhir pekan ini akan dirilis film Hollywood Top Gun 2 yang dibintangi oleh Tom Cruise.

Sementara itu di ranah film Indonesia akan dirilis film The Doll 3 dan Mengejar Surga yang tampaknya akan lebih diminati lanntaran keduanya memiliki gimmick menarik serta sama-sama dibintangi Jessica Mila.

 


Dari Kisah Nyata

[Fimela] Gala Premier Film Srimulat: Hil Yang Mustahal
Perbesar
Gala premier film Srimulat: Hil Yang Mustahal

Film Srimulat: Hil yang Mustahal besutan sutradara Fajar Nugros diangkat berdasarkan kisah nyata grup lawak legendaris Indonesia, Srimulat. Proses syutingnya dijalankan sejak Desember 2021 sampai Januari 2022.

Sejumlah nama-nama aktor tanah air yang terlibat adalahBio One, Elang El Gibran, Dimas Anggara, Ibnu Jamil, Teuku Rifnu Wikana, Erick Estrada, Zulfa Maharani, Morgan Oey, Rukman Rosadi, Erika Carlina, dan banyak lagi.

 


Kisah Film

Film Srimulat: Hil yang Mustahal mengisahkan tentang grup lawak asal Surakarta yang bernama Srimulat. Mereka merintis karier benar-benar dri bawah dan memulai pertunjukan mereka di Teater Sriwedari. Nama Srimulat semakin menanjak melalui pertunjukan komedinya.

Ingin berkembang, para anggota Srimulat memutuskan mengadu nasib ke ibu kota. Namun, mereka menghadapi kendala terkait pemakaian bahasa. Mereka harus beradaptasi karena penonton Srimulat kurang paham dengan Bahasa Jawa yang dipakai dalam pertunjukan.

Dalam perjalanannya, anggota Srimulat bernama Gepeng jatuh cinta pada anak Babe Makmur. Babe menganggap remeh pekerjaan Gepeng sebagai anggota Srimulat yang dipandang tidak layak. Gepeng pun mencari cara untuk meyakinkan bahwa profesi pelawak dapat dijadikan pekerjaan untuk penghidupan demi mendekati anak Babe Makmur.

infografis journal
Perbesar
infografis journal 5 Film Horor Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak. (Liputan6.com/Tri Yasni).
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya