Sinopsis The Files of Young Kindaichi Episode 1: Pembunuhan dan Misteri Hantu Usai Sekolah

Oleh Ratnaning Asih pada 23 Mei 2022, 19:20 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 19:20 WIB
The Files of Young Kindaichi. (Disney Plus Hotstar - Instagram/ disneyplushotstarid)
Perbesar
Dalam The Files of Young Kindaichi Episode 1, kasus pertama yang dihadapi sang detektif remaja ternyata tak jauh-jauh. Yakni di sekolahnya sendiri (Disney Plus Hotstar - Instagram/ disneyplushotstarid)

Liputan6.com, Jakarta The Files of Young Kindaichi. (Disney Plus Hotstar - Instagram/ disneyplushotstarid)

Selain manga Conan, Jepang punya sejumlah karakter detektif remaja lain yang kondang di Indonesia: Kindaichi. Karakter yang di komiknya sering digambarkan dengan rambut kuncir kuda ini, kini ditampilkan dalam dorama alias serial drama Jepang baru, bertajuk The Files of Young Kindaichi.

Di Indonesia, serial ini ditayangkan di platform Disney Plus Hotstar, mulai 18 Mei 2022 lalu. Merujuk tayangan perdananya, serial ini tampaknya akan menampilkan satu kasus per episode.

Seperti di komik, Hajime Kindaichi (Shunsuke Michieda) yang duduk di bangku SMA bakal dipertemukan dengan sejumlah kasus, bersama dengan sahabat masa kecilnya, Miyuki Nanase (Moka Kamishiraishi). Dalam penyelidikannya, ia kerap dibantu mendapat akses oleh detektif polisi Isamu Kenmochi (Ikki Sawamura).

Kasus pertama yang dihadapinya, ternyata tak jauh-jauh. Yakni di sekolahnya sendiri, SMA Fudo, dan berkaitan dengan 7 Misteri di Sekolah.

Berikut sinopsis episode perdana The Files of Young Kindaichi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Misteri Ketujuh

Miyuki punya kegiatan baru. Ia bergabung bersama klub misteri di sekolah dan terlibat dalam proyek untuk membongkar Misteri ketujuh di SMA Fudo. Di sekolah ini memang dikenal sejumlah misteri dan kutukan yang seram-seram. Konon, semua orang yang bertemu dengan misteri ini bakal mengalami nasib buruk hingga dijemput ajal dengan tragis.

Mulai dari tewas tergantung karena masuk lab biologi yang terlarang, hingga tenggelam di kolam sekolah akibat kaki dicengkeram tangan gaib.

Dari semua misteri ini, enam di antaranya telah diketahui lokasi dan peristiwa terjadinya. Tinggal misteri ketujuh yang masih menjadi tanda tanya. "Tapi siapa pun yang mengetahui misteri ketujuh itu akan dibunuh Hantu Usai Sekolah," kata salah satu anggota klub misteri, mengucap mitos yang beredar di sana. 


Petunjuk yang Ditemukan Sakuragi

Ketua klub misteri, Ruiko Sakuragi (Karen Otomo) yang penuh semangat, akhirnya menemukan petunjuk mengenai misteri ketujuh di SMA Fudo. Dengan antusias, ia memanggil Miyuki untuk datang ke ruangan klub malam-malam, dan berbagi hasil temuannya. Kindaichi ikut diseret untuk menemaninya. 

Namun setibanya di tempat yang dimaksud, tak ada jejak Sakuragi di tempat itu.

Kindaichi dan Miyuki justru melihat Sakuragi tengah tergantung di ruangan laboratorium biologi. Di dekatnya, berdiri satu sosok yang mengenakan topeng menyeramkan. 

 


Miyuki Terancam

Kabar kematian Sakuragi mengagetkan seantero sekolah, apalagi klub misteri. Klub terpercah, saling tuding dan menyalahkan terjadi di antara para anggotanya. Namun teror tak berhenti sampai di sini saja. 

Kematian kembali terjadi di SMA Fudo, bahkan membahayakan nyawa Miyuki. 

Kindaichi tak terima dengan pelaku yang membahayakan sahabatnya. Ia bertekad untuk menyingkap misteri di balik rentetan pembunuhan ini. Benarkah ini adalah aksi dari Hantu Usai Sekolah? 

Infografis Naruhito Kaisar Baru Jepang
Perbesar
Infografis Naruhito Kaisar Baru Jepang. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya