Daood Debu 5 Kali Operasi Besar Akibat Kecelakaan di Probolinggo, Kini Belajar Berdiri dan Melangkah

Oleh Wayan Diananto pada 23 Mei 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 11:30 WIB
Daood Debu. (Foto: Dok. Instagram @daooddebu)
Perbesar
Setelah mengalami kecelakaan jalur darat di Probolinggo, Daood Debu yang dirawat intens di salah satu rumah sakit memperlihatkan perkembangan signifikan. (Foto: Dok. Instagram @daooddebu)

Liputan6.com, Jakarta April 2022, Daood Debu mengalami kecelakaan saat menempuh perjalanan lewat jalur darat di tol Probolinggo. Mendengar Daood Debu kecelakaan dan disebut kritis, netizen melantun doa.

Kakaknya, Saleem Debu, kini buka suara kepada awak media. Salah satu kaki Daood Debu masih diperban dan dipasangi sejumlah alat medis untuk mempercepat pemulihan.

“Karena bengkak ya, artinya sesuatu yang tidak diduga dan prosesnya juga sampai masih ada dua minggu lagi. Saya sebutin nominalnya, sekarang ini 800 juta yang dibutuhkan,” katanya.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Cumicumi, Minggu (22/5/2022), Saleem Debu sejatinya tak berani membahas detail biaya perawatan karena uang isu yang sensitif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


5 Kali Operasi Besar

Daood Debu
Perbesar
[Foto: Instagram Daood Debu]

Ia mengaku tak tahu berapa dana yang telah mengalir ke rekening Daood Debu dari rekan musisi dan para sahabat. Yang jelas, hingga kini, Daood Debu telah lima kali menjalani operasi.

“Kemarin, saya cerita sedikit, sudah sampai lima kali operasi besar. Jadi, bisa dibayangkan apa yang dia harus alami. Tapi alhamdulillah dari pihak rumah sakit juga sangat mendukung semuanya,” Saleem Debu menjelaskan.


Banyak Perubahan

Daood Debu. (Foto: Dok. Instagram @daooddebu)
Perbesar
Daood Debu. (Foto: Dok. Instagram @daooddebu)

“Kalau bicara sekarang, luar biasa ada banyak perubahannya. Maksudnya perkembangan. Kalau dua hari ini karena baru kemarin bisa melangkah,” ia menyambung. Saleem beli tongkat untuk Daood.

Ia percaya, Daood Debu akan sembuh meski proses pemulihan butuh waktu lama, biaya besar, serta ketelatenan dalam berlatih dari duduk, berdiri, hingga berjalan.


Saya Beliin Tongkat

Daood Debu
Perbesar
[Foto: Instagram Daood Debu]

“Saya beliin tongkat, dan baru dokternya sudah anjurkan untuk dia coba berdiri. Baru beberapa hari ini. Dan saya juga lihat sebelum saya pergi, dia berdiri sekali tapi belum terlalu kuat. Tapi sangat luar biasa perkembangannya,” pungkas Saleem Debu.

Unggahan terbaru Daood Debu di akun Instagram terverifikasi, 8 Mei 2022, memperlihatkan tangannya sudah bisa digerakkan. Dalam kondisi berbaring, ia bisa menabuh alat musik.

Begini Cara Mudah Mengajukan Santunan Jasa Raharja
Perbesar
Infografis: Ayo cari tahu syarat dan prosedur untuk pengajuan santunan kecelakaan dari Jasa Raharja, ternyata mudah!
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya