Sukses

Mantan Suami Wanda Hamidah akan Memulangkan Anak dengan Syarat Ini

Atas kemauan anaknya, Daniel Patrick siap memulangkan Malakai ke pelukan Wanda Hamidah.

Liputan6.com, Jakarta Wanda Hamidah akan mengupayakan segala cara agar anaknya, Malakai Ali Schuldt, kembali ke pelukannya. Kurang lebih sudah sepekan anak keenamnya itu berada dengan mantan suaminya, Daniel Patrick Schuldt Hadi dan belum juga dipulangkan.

Lantaran hal itu, Wanda Hamidah akan melaporkan masalah ini ke Komnas Perlindungan Anak dan juga Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Apalagi, Wanda Hamidah adalah pemegang hak asuh Malakai semenjak keduanya bercerai pada 2019 lalu.

Daniel Patrick menjelaskan, ia tak pernah berniat menahan anaknya untuk kembali ke pelukan ibunya. Hanya saja, Malakai enggan pulang karena trauma dan takut saat melihat ibunya mengamuk sambil menghancurkan rumah Daniel Patrick serta mengeluarkan kata-kata kasar.

"Saya mau balikin, asal anaknya mau ya. Pihak polisi sempat tanya, 'Malakai mau pulang sama ibu atau Malakai mau di sini?' Malakai bilang, Malakai takut. Malakai tidak mau balik ke sana. Dia mau stay sama saya, jadi saya sebagai ayah harus melindungi anak," kata Daniel Patrick Schuldt ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siap Antarkan Pulang

Daniel Patrick menjelaskan, ia tak pernah berniat memisahkan atau merebut Malakai dari Wanda Hamidah.

Bila anaknya meminta pulang ke rumah ibunya, dengan senang hati Daniel Patrick akan mengantarkannya ke rumah Wanda Hamidah.

"Kalau anaknya minta pulang, pasti saya kasih pulang karena itu ibunya. Dia sekarang tak mau pulang dan saya tidak menutup akses ibunya mau ketemu, saya buka semua," kata Daniel Patrick Schuldt.

3 dari 4 halaman

Kemauan Sandiri

Vicky Alexander Arifin, tim kuasa hukum Daniel, menegaskan bahwa selama anaknya mau bersama kliennya, itu tidak jadi soal. Namun jangan sampai Malakai dipaksa untuk pulang ke rumah ibunya.

"Kami juga tidak pernah menutupi, tapi dengan catatan apabila anaknya mau. Kita bisa libatkan pihak ketiga yang ada berkaitan dengan anak, kita juga akan open diskusi ke situ," ujar Vicky Alexander Arifin.

4 dari 4 halaman

Menghalang-halangi

Sebelumnya, Wanda Hamidah melalui video klarifikasinya di Instagram, menyebut Daniel Patrick menghalang-halangi dirinya bertemu dengan Malakai.

Bahkan, ia menganggap mantan suaminya berusaha menghilangkan jejak anaknya.

Tak hanya itu, sudah sepekan ini Malakai tidak sekolah karena masih bersama dengan Daniel Patrick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.