Sukses

Pernikahan Maudy Ayunda Jadi Trending Topic di Twitter, Tulisan Suami Jadi Sorotan

Tulisna Jesse Choi tentang Maudy Ayunda dan keputusannya tinggal di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Nama Maudy Ayunda menjadi trending topic di Twitter, setelah dikabarkan menikah dengan seorang pria bernama Jesse Choi. Kabar tersebut mencuat setelah pemilik nama asli Ayunda Faza Maudya mengunggah foto dirinya mengenakan kebaya putih layaknya pengantin wanita.

Yang menyedot perhatian warganet adalah tulisan Jesse Choi di akun Medium miliknya yang diunggah ulang di Twitter. Dalam tulisannya, Jesse Choi menjelaskan tentang kisah pertemuannya dengan Maudy Ayunda saat masih sama-sama menempuh pendidikan di Stanford University Graduate School of Business.

Saat pertama kali bertemu dengan Maudy Ayunda, Jesse Choi mengaku kagum dan terpesona dengan paras cantik wanita asal Indonesia yang lahir 19 Desember 1994. Tak hanya cantik, Bintang film Perahu Kertas juga pintar.

Karena hal itu lah pria yang lahir di Korea dan besar di Amerika memutuskan tinggal dan bekerja di Jakarta karena Maudy Ayunda. Diketahui Jesse Choi menetap di Jakarta sejak 2021 tepatnya pada November.

"Pada akhirnya ada 4 alasan untuk pindah: cinta, pertumbuhan, kebanggaan, dan kesempatan. Pada hari pertama saya di GSB (Stanford), saya bertemu dengan gadis Indonesia yang luar biasa," tulis Jesse Choi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkencan

Setelah kenal keduanya akhirnya pun berkencan. Jesse Choi menyebut Mauday Ayunda sangat cinta dan peduli dengan negaranya. Hal itu lah yang mendorong Jesse Choi ingin mengetahui lebih dalam tentang Indonesia.

"Kami mulai berkencan cukup awal, dan setelah menjalani turbulensi sekolah bisnis, COVID, dan keadaan pribadi bersama, kami merasa tak terpisahkan," lanjut Jesse Choi.

3 dari 4 halaman

Keputusan

Sebelum memutuskan untuk tinggal dan bekerja di Jakarta, Jesse Choi sempat berpikir panjang mengenai hal ini. Namun karena cintanya yang sangat besar dengan Maudy Ayunda, ia pun memjutuskan untuk tinggal di Jakarta.

"Jadi kami memutuskan bahwa kebersamaan adalah hal yang tidak bisa dinegosiasikan," tutur Jesse Choi.

4 dari 4 halaman

Kata Warganet

Komentar beragam dituliskan warganet mengenai tulisan Jesse Choi. Banyak yang baper dan memuji ketulusan cinta Jesse sampai rela mengejar cinta sejatinya ke Indonesia.

"Aaaaa bagus banget kata2nyaa 🥺," tulis akan @Aaaaa bagus banget kata2nyaa 🥺,"  tulis akun @vousmedeceves

"Kok orang orang pada romantis sih sama pasangannya. Sampe bisa bilang "I am deeply blessed to have her in my life." Kek asxgsgsgk kan aku juga pengen digituiiiin," tulis akun @nisaapratiwy.

"Gatau pengen nangis liat kak, bener2 luar biasa. Dari sini aku belajar ketika kamu melakukan hal hal baik kamu akan dipertemukan dengan hal2 baik seperti halnya pasangan 🕊️🙏," tulis akun @vanymanurung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.