Uya Kuya Laporkan Medina Zein, Kuasa Hukum Sebut Kliennya Sudah Jalani Isolasi Selama 15 Hari

Oleh Meiristica Nurul pada 22 Mei 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 22 Mei 2022, 18:30 WIB
Uya Kuya - Medina Zein (Foto: Instagram/@medinazein92 @king_uyakuya)
Perbesar
Uya Kuya - Medina Zein (Foto: Instagram/@medinazein92 @king_uyakuya)

Liputan6.com, Jakarta - Uya Kuya, yang telah ditipu ratusan jutaan rupiah oleh Medina Zein tak mau tinggal diam. Ia pun telah melaporkan Medina ke Polda Metro Jaya beberapa hari lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komber Pol Endra Zulpan mengakui suami Astrid Khairunisha telah membuat laporan. Dan saat ini tengah dipelajari oleh penyidik.

Endra Zulpan menjelaskan tak menutup kemungkinan pelapor akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

Mengetahui istri Lukman Azhari dilaporkan Uya Kuya, sang kuasa hukum pun angkat bicara. Razman Arif Nasution memaparkan kondisi Medina Zein saat ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Diisolasi

Medina Zein.
Perbesar
Medina Zein mengaku mengidap gangguan bipolar. (Foto: Instagram @medinazein)

Dalam tayangan kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (21/5/2022), Razman mengatakan bahwa Medina Zein saat ini tengah menjalani perawatan karena penyakit bipolar.

"Saya sudah ketemu Medina, ada fotonya ada videonya, ada foto dengan wakil direktur rumah sakit itu di Cisarua, Bandung Barat. Ada foto dengan Kasubag hukum, yang menangani secara hukum kalau ada masalah. Memang Medi diisolasi, memang Medi dalam keadaan perawatan," bebernya.

 


Dikunci dari Luar

7 Potret Uya Kuya dan Astrid Liburan, Jalani Ramadhan di Amerika
Perbesar
Uya Kuya dan Astrid Kuya di Amerika (Sumber: Instagram/king_uyakuya)

Razman juga membocorkan bahwa selama menjalani isolasi, Medina Zein tak bisa keluar masuk kamar seenaknya karena dikunci.

"Itu pintu kamarnya dikunci dari luar bukan dari dalam. Artinya apa itu? Dia dalam pengawasan yang serius. Kalau ditaruh kuncinya di dalam bisa seketika dia keluar maka dibuatlah kunci di luar. Dan itu saya lihat dengan mata kepala sendiri," lanjutnya.

 


15 Hari

Dijelaskan Razman, sebelum Uya Kuya dan korban lainnya melaporkan Medina Zein ke pihak berwajib, Medina Zein sudah menjalani perawatan di rumah sakit di kawasan Cisarua.

"Sebelum Uya Kuya melapor, sebelum yang lain melapor saya juga melihat kok di TV. Medina sudah dirawat. Medina itu dirawat hingga hari ini sudah 13 hari. Besok Sabtu 14 hari (hingga Minggu 15 hari-red)," sambungnya.

 


Cepat Sembuh

Ditanya mengenai kondisi Medina Zein yang saat ini dinyatakan menjalani perawatan, Uya Kuya mengaku tak bisa memberikan tanggapannya. Ia hanya bisa mendoakan untuk kesembuhan Medina Zein.

"Kalau emang dia sakit kita doakan cepat sembuhlah. Cepet sembuh agar yang bersangkutan bisa segera sembuh dan bisa menyelesaikan tanggung jawabnya di mata hukum. Dan juga menyelesaikan urusannya dengan orang-orang lain yang masih berurusan dengan dia," tambah Uya Kuya.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Perbesar
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya