Sukses

Sara Fajira Tonjolkan Sisi Liar Bareng Winky Wiryawan dan Osvaldo Nugroho Lewat Lagu Sassy

Osvaldo Nugroho dan Winky Wiryawan menggandeng Sara Fajira untuk melahirkan kembali trek dance music dari era mereka dengan menggarap lagu berjudul Sassy.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Sara Fajira terpikirkan untuk menjadi pilihan Osvaldo Nugroho dan Winky Wiryawan untuk mengisi vokal di karya baru mereka, kolaborasi dua generasi yang bersatu dalam eksplorasi musik elektronik.

Osvaldo Nugroho dan Winky Wiryawan berusaha melahirkan kembali trek dance music dari era mereka dengan menggarap lagu berjudul ”Sassy”. Lagu ini Diisi sentuhan progressive house serta instrumen gitar yang catchy.

Dimulai dari gagasan Osvaldo Nugroho dan Winky Wiryawan yang pernah melewati “golden era” dari skena electronic music Tanah Air. Konsep “Sassy” merupakan bentuk eksplorasi musik elektronik era club tahun 2000-an yang diwarnai tarikan nada vokal modern.

Alasan memilih Sara Fajira, keduanya melihat eksplorasi musik Sara yang menembus berbagai genre, mulai dari pop, elektronik, sampai ke metal. Sara dinilai mereka sebagai penyanyi yang total.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makna Sassy Girl

Lirik “Sassy” menceritakan tentang sisi liar wanita yang juga bisa seperti laki-laki: Melanglang buana, tebar pesona, bermain ke sana kemari, tidak terbawa perasaan, tidak ada hubungan atau tali ikatan antara satu sama lain, mencari kesenangan, dan kebahagiaan hanya untuk dirinya sendiri.

Lelah dengan hubungan yang terulang itu-itu saja, si wanita lalu memutuskan untuk menyembuhkan diri sendiri dengan bersenang-senang tanpa harus mencari cinta atau jatuh cinta.

 

3 dari 5 halaman

Kesan Osvaldo dan Winky

Sebagai pencetus dari proyek musik ini, Osvaldo menceritakan dengan antusias bagaimana lagu ini mereka garap. Begitu juga dengan Winky Wiryawan.

"Gue dan Winky benar-benar seperti melewati lorong waktu perjalanan karir kami dan kami tuangkan melalui sound-sound di lagu “Sassy” ini," ujarnya dalam keterangan kepada wartawan, belum lama ini.

"Dan vokal dari Sara yang sangat merepresentasikan EDM scene masa kini sebagai perwujudan bahwa kami masih konsisten di karir musik dan (profesi) DJ kami," sambungnya.

“Lagu ‘Sassy’ buat gue adalah salah satu original track club friendly yang bisa dimainkan semua DJ. Dengan sound progressive house di era gue dan Osvaldo yang kental dan isian vokal Sara, mengingatkan pada sound-sound 2000-an yang sering gue mainin di serial event ‘Basement Of Heaven’ (B.O.H),” terang Winky Wiryawan menjelaskan konsep lagunya.

 

4 dari 5 halaman

Lagu yang Seru

Sara Fajira yang menulis lirik “Sassy” mengganggap karyanya itu merupakan lagu yang seru. Tidak hanya dari warna musik, genre nostalgia serta magic yang digarap merupakan buah karya dua legenda musik eketronik Tanah Air, Winky Wiryawan dan Osvaldo Nugroho.

“Gambaran dari 'Sassy' ini sendiri juga, adalah liriknya yang membuat menarik. Mungkin ini adalah salah satu perwakilan untuk para wanita yang juga merasakan hal yang sama. Sungguh menggemaskan,” seru Sara dengan nada menggebu-gebu.

 

5 dari 5 halaman

Lirik Lagu

“Sassy” yang dirilis via ON Musik dan didistribusikan melalui Warner Music Indonesia sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital mulai 20 Mei 2022.

Berikut lirik lagunya:

(verse 1)

I’m a pretty lady, sassy kinda b***h

If you want a touch, better think twice lose my mind, might gon’ be a bad b***h if you want a crush, i won’t play nice

(pre-chorus)

Once going twice you might get lost

You’ll be my dinner make you my toast

If you’re looking for a player for a game to play

I’m the perfect game to play

But if you’re a lame

You better go home babe

(chorus)

I don’t need to be in love

I don’t need to get you

I don’t need to get you

Feel your body, feel your body moving

Feel my body moving

(verse 2)

I’m a pretty lady, sassy kinda b***h

If you want a touch, better think twice

Where to go, off the road

Letting go, no way home

Supposed to know

Want feel more

(Ain’t here for money, ain’t here for sympathy)

(I’m here to be savvy, I’m here to commit sin)

(chorus)

I don’t need to be in love

I don’t need to get you

I don’t need to get you

Feel your body, feel your body moving

Feel my body moving

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.