Sukses

Daniel Patrick Somasi Wanda Hamidah karena Tidak Menceritakan Kronologi Sesuai Fakta

Wanda Hamidah sempat membuat video klarifikasi melalui akun Instagram miliknya, dan menceritakan duduk perkara menurut versinya.

Liputan6.com, Jakarta - Wanda Hamidah dilaporkan oleh mantan suaminya Daniel Patrick Schuldt Hadi ke polisi atas dugaan pengerusakan rumah dan juga penistaan. Laporan dibuat di Polres Metro Depok, Jawa Barat, pada 17 Mei 2022.

Tak hanya itu, Daniel Patrick Schuldt Hadi juga melayangkan somasi kepada Wanda Hamidah. Hal itu dilakukan karena wanita 44 tahun itu dianggap tidak menceritakan kronologi sebenarnya terkait polemik yang terjadi.

Diketahui, Wanda Hamidah sempat membuat video klarifikasi melalui akun Instagram miliknya, dan menceritakan duduk perkara menurut versinya. Sebagai pemegang hak asuh anak dirinya merasa dipersulit untuk menjemput anak keenamnya bernama Malakai Ali Schuldt. Merasa frustasi tak bisa bertemu anaknya, Wanda Hamidah akhirnya melakukan pengerusakan.

"Kami memberikan somasi secara terbuka. Bila tidak ada klarifikasi secara benar, kami mungkin akan melaporkan," kata Sandy Arifin, kuasa hukum Daniel ditemui di Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/5/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trauma

Sandi Arifin menjelaskan, ini bukan pertama kali Wanda Hamidah melakukan hal seperti ini. Sebelumnya, hal serupa pernah dilakukan olehnya dua tahun lalu.

Karena kejadian ini, anak serta istri Daniel Patrick Schuldt Hadi mengaku trauma dengan perbuatan yang dilakukan oleh ibu enam anak itu.

"Istrinya klien saya merasa beliau dan anaknya terganggu dari segi yang disampaikan. Dari segi mental, psikis, kami juga mau melaporkan bila tidak ada iktikad baik," jelas Sandy Arifin.

3 dari 4 halaman

Istri Daniel Patrick

Hellua, istri Daniel Patrick menceritakan, saat kejadian pengerusakan dan penistaan oleh Wanda Hamidah, anaknya tak henti-hentinya menangis. Sebagai ibu, dirinya pun takut dan sedih mendapatkan ancaman dan pengerusakan di rumahnya.

"Anak saya (yang berusia 12 tahun) kondisinyanya masih nangis juga. Siapa sih yang tega," kata Hellua.

4 dari 4 halaman

Versi Daniel

Namun saat ditanya cerita Wanda Hamidah yang tidak sesuai, Sandy Arifin tidak bisa menjelasakan secara detail dan terperinci. "Ya cerita seutuhnya, yang benar," jelas Sandy Arifin.

Kronologi versi Daniel Patrick, saat itu ia mengantarkan anak ke rumah Wanda Hamidah setelah bermain selama dua hari dengan Malakai. Namun karena tidak bertemu, ia akhirnya memutuskan  pulang bersama anaknya.

Tiba-tiba, Wanda Hamidah datang ke rumahnya tanpa mengetuk dan langsung berteriak. Daniel Patrick juga mendapat voice note berupa ancaman.

"Dia melompat pagar, teriak-teriak dan memecahkan kaca. Di mana ada anak saya di situ," kata Daniel Patrick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.