Member NCT 127 Doyoung Jadi MC Dream Concert Bareng An Yu Jin IVE

Oleh Ratnaning Asih pada 21 Mei 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 21 Mei 2022, 18:00 WIB
Doyoung NCT. (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Dream Concert 2022 yang dipandu Doyoung NCT 127 dan An Yu Jin IVE merupakan yang pertama digelar secara offline, sejak pandemi melanda. (SM Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Seoul- Member NCT 127, Doyoung, bakal mendapat tugas penting dalam perhelatan besar Dream Concert 2022. Ia akan menjadi MC yang memandu acara yang akan memasuk tahun ke-28 pada 2022 ini.

Doyoung NCT tentunya tak bakal sendirian. "Doyoung NCT dan An Yu Jin IVE bakal menjadi MC untuk Dream Concert tahun ini," begitu pernyataan dari Korea Entertainment Producer’s Association atau KEPA, Jumat (20/5/2022) kemarin, seperti diwartakan Soompi.

Tentu kesempatan ini datang tak semata karena nama kondang grup keduanya. Kedua idol ini sudah punya jam terbang memandu acara.

Keduanya telah menjadi MC dalam acara musik mingguan Inkigayo di SBS. Hanya saja, Doyoung dan An Yu Jin IVE tak melakukannya dalam periode waktu yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sekaligus Manggung

An Yu Jin IVE. (Starship Entertainment via Soompi)
Perbesar
An Yu Jin IVE. (Starship Entertainment via Soompi)

Dalam perhelatan tahun ini, An Yu Jin tak hanya menjadi MC. Ia juga bakal manggung bersama grupnya, IVE. Sementara untuk Doyoung, yang tampil adalah "saudaranya" yakni NCT Dream. 

Selain IVE dan NCT Dream, tahun ini Dream Concert akan menampilkan Red Velvet, Nmixx, Oh My Girl, Dreamcatcher, Stayc, Victon, Kep1er, Pentagon, CIX, Golden Child, Weeekly, AB6IX, Cravity, Laboum, Younite, WEi, Alice (yang sebelumnya dikenal sebagai Elris), Drippin, Lightsum, EPEX, Kingdom, Trendz, dan Lee Mujin.


Kembali Digelar Offline

IVE. (Instagram/ ivestarship)
Perbesar
IVE. (Instagram/ ivestarship)

Dream Concert tahun ini akan digelar pada 18 Juni 2022 pukul 6 sore waktu setempat. Ini adalah Dream Concert pertama yang digelar secara offline sejak pandemi melanda. 

Pada 2020 dan 2021, pergelaran ini dilangsungkan secara online. Keputusan untuk menggelar acara ini secara offline adalah setelah Korea Selatan melonggarkan sebagian besar pembatasan terkait Covid-19. 

 


Nyawa Baru

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan konser yang dapat menghembuskan nyawa baru ke dalam industri konser negara kita, yang baru-baru ini terganggu [oleh pandemi COVID-19]," begitu pernyataan Presiden KEPA, Im Baek Woon, saat mengumumkan tanggal perhelatan ini pada April lalu. 

Dream Concert sendiri digelar sejak 1995, dan merupakan konser skala besar yang digelar secara tahunan di Korea. Ciri khasnya, adalah mempertemukan artis kondang Korea Selatan di satu panggung yang sama. 

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Perbesar
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya