Deddy Mizwar Angkat Cerita soal Penyaluran Zakat di Sinetron Para Pencari Tuhan

Oleh Aditia Saputra pada 21 Mei 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 21 Mei 2022, 13:30 WIB
Deddy Mizwar. (Foto: Instagram @deddy_mizwar)
Perbesar
Deddy Mizwar. (Foto: Instagram @deddy_mizwar)

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) menjadi sinetron yang terus tayang setiap bulan Ramadhan. Bahkan, saat ini Para Pencari Tuhan menjadi tayangan yang mampu bertahan lebih dari satu dekade. Sinetron religi ini terbukti selalu meraih rating tinggi di setiap penayangannya.

Hal itulah yang menarik minat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk bekerjasama dengan sinetron besutan Deddy Mizwar itu. Ide kolaborasi itu tercetus ketika Deddy Mizwar bertemu langsung dengan para petinggi Baznas.

Sinetron PTT sejauh ini sudah memasuki musim ke-15. Ditayangkan sejak tahun 2007, sinetron ini dianggap medium yang tepat untuk mengkampanyekan pentingnya berzakat.

"Kami melakukan pertemuan dengan Deddy Mizwar, beliau memberikan masukan penting dan sejumlah saran agar Baznas ini lebih dikenal banyak orang," ujar Ketua Baznas Prof Dr KH Noor Achmad saat jumpa pers di kawasan Matraman, Jakarta Timur baru-baru ini.

 


Janji

Nonton Para Pencari Tuhan Jilid 15
Perbesar
Para Pencari Tuhan Jilid 15 bisa disaksikan di Vidio. (Dok. Vidio)

Dalam pertemuan itu, Deddy Mizwar berjanji akan memberikan tempat khusus di Para Pencari Tuhan untuk membahas mengenai zakat. Sebagai sinetron yang punya banyak penonton, PPT ingin memberikan kontribusi terhadap gerakan kebaikan dan membantu sesama.

"Kami sudah berjanji dengan beliau akan merancang PPT. Nanti akan ada episode di PPT yang menjelaskan tentang sosialisasi zakat," jelasnya.

 


Penghargaan

Para Pencari Tuhan Jilid 15
Perbesar
Adegan sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15 tayang setiap hari mulai pukul 02.45 WIB di SCTV selama Ramadan 2022

Sebagai timbal balik, Baznas berencana memberikan penghargaan kepada Deddy Mizwar karena telah membuat sinetron religi yang memberikan dan tuntunan kepada masyarakat. Namun, dia belum tahu kapan pemberikan penghargaan itu dilakukan.

"Deddy Mizwar merupakan sutradara sekaligus aktor senior juga memberikan nasihat penting agar kami terus meningkatkan layanan dan transparansi guna meningkatkan kepercayaan masyarakat," ujar Deddy Mizwar

 


Masukan

Selain itu Deddy Mizwar juga banyak memberi masukan kepada Baznas dalam penyaluran Zakat.

"Beliau juga banyak memberikan masukan ke kami harus banyak memberikan sentuhan kepada masyarakat. Lalu masukan bagaimana cara berkomunikasi sampai ke tingkat bawah," paparnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya