Sukses

Deddy Mizwar Angkat Cerita soal Penyaluran Zakat di Sinetron Para Pencari Tuhan

Deddy Mizwar berjanji akan memberikan tempat khusus di Para Pencari Tuhan untuk membahas mengenai zakat.

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) menjadi sinetron yang terus tayang setiap bulan Ramadhan. Bahkan, saat ini Para Pencari Tuhan menjadi tayangan yang mampu bertahan lebih dari satu dekade. Sinetron religi ini terbukti selalu meraih rating tinggi di setiap penayangannya.

Hal itulah yang menarik minat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk bekerjasama dengan sinetron besutan Deddy Mizwar itu. Ide kolaborasi itu tercetus ketika Deddy Mizwar bertemu langsung dengan para petinggi Baznas.

Sinetron PTT sejauh ini sudah memasuki musim ke-15. Ditayangkan sejak tahun 2007, sinetron ini dianggap medium yang tepat untuk mengkampanyekan pentingnya berzakat.

"Kami melakukan pertemuan dengan Deddy Mizwar, beliau memberikan masukan penting dan sejumlah saran agar Baznas ini lebih dikenal banyak orang," ujar Ketua Baznas Prof Dr KH Noor Achmad saat jumpa pers di kawasan Matraman, Jakarta Timur baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Janji

Dalam pertemuan itu, Deddy Mizwar berjanji akan memberikan tempat khusus di Para Pencari Tuhan untuk membahas mengenai zakat. Sebagai sinetron yang punya banyak penonton, PPT ingin memberikan kontribusi terhadap gerakan kebaikan dan membantu sesama.

"Kami sudah berjanji dengan beliau akan merancang PPT. Nanti akan ada episode di PPT yang menjelaskan tentang sosialisasi zakat," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Penghargaan

Sebagai timbal balik, Baznas berencana memberikan penghargaan kepada Deddy Mizwar karena telah membuat sinetron religi yang memberikan dan tuntunan kepada masyarakat. Namun, dia belum tahu kapan pemberikan penghargaan itu dilakukan.

"Deddy Mizwar merupakan sutradara sekaligus aktor senior juga memberikan nasihat penting agar kami terus meningkatkan layanan dan transparansi guna meningkatkan kepercayaan masyarakat," ujar Deddy Mizwar

 

4 dari 4 halaman

Masukan

Selain itu Deddy Mizwar juga banyak memberi masukan kepada Baznas dalam penyaluran Zakat.

"Beliau juga banyak memberikan masukan ke kami harus banyak memberikan sentuhan kepada masyarakat. Lalu masukan bagaimana cara berkomunikasi sampai ke tingkat bawah," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Deddy Mizwar mengawali karir sebagai entertainer. Pada tahun 2012 ia terjun ke dunia politik dan menjadi Wakil Gubernur Jabar 2013.
    H. Deddy Mizwar mengawali karir sebagai entertainer. Pada tahun 2012 ia terjun ke dunia politik dan menjadi Wakil Gubernur Jabar 2013.

    Deddy Mizwar

  • Para Pencari Tuhan ialah sinetron kuis (sinekuis) yang berlangsung dan tayang selama bulan ramadhan di SCTV
    Para Pencari Tuhan ialah sinetron kuis (sinekuis) yang berlangsung dan tayang selama bulan ramadhan di SCTV

    para pencari tuhan

  • Badan Amil Zakat atau disingkat menjadi Baznas adalah lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional.

    Baznas

  • Berita Terkini