Sukses

Penyanyi Legendaris Ivo Nilakreshna Meninggal Dunia di Usia 83 tahun

Penyanyi gaek Ivo Nilakreshna yang juga ibunda artis Astrie Ivo meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti industru musik tanah air. Musisi legendaris Ivo Fauziah Hanum atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ivo Nilakreshna meninggal dunia di usia 83 tahun, Jumat (20/5/2022) sekitar pukul 14.22 WIB.

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, ibunda Astrie Ivo sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) Kencana. Hingga kini belum diketahui penyebab meninggalnya penyanyi yang mengawali kariernya sejak tahun 1956.

Kabar meninggalnya Ivo Nilakreshna disampaikan oleh putrinya Baina Ivo melalui akun Instagramnya, dengan mengunggah foto ibunya yang sedang terbaring di rumah sakit  menggunakan selang oksigen.

"Innalilahi wa innalillahi rojiun, Telah berpulang ibunda tercinta H. Ivo Fauziah Hanum binti TM. Usman El Muhammady tgl 20 Mei 2022 hari Jumat pukul 14.22," tulis Bania Ivo dikutip Jumat (20/5/2022)

"Kami sekeluarga mohon di bukakan pintu maaf apabila ibu kami ada kesalahan yg di sengaja maupun yg tidak di sengaja," tulis Baina Ivo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disemayamkan

Saat berita ini diturunkan, jenazah Ivo Nilakreshna  masih berada di rumah sakit. Rencananya jenazah akan akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. 

Hal itu diketahui dari pesan singkat yang sampaikan pihak keluarga yang tersebar di kalangan awak media.

"Almarhumah akan disemayankan,di jl. Kenanga no 71, jeruk purut. Ampera, pada hari Jumat , 20 Mei 2022 pukul 17.00 WIB," tulisnya lagi.

3 dari 3 halaman

Pemakaman

Setelah disemayamkan di rumah duka, rencananya jenazah musisi yang memiliki perusahan rekaman dan periklanan PT Nilakreshna Entertainment akan kebumikan di Tempat pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"Insya allah akan dikebumikan di taman pemakaman Tanah Kusir Sabtu, 21 Mei 2022 Pukul 8.00 AM." tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.