Uya Kuya Laporkan Medina Zein ke Polisi, Kasus Dugaan Penipuan

Oleh Aditia Saputra pada 19 Mei 2022, 20:30 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 20:36 WIB
[Bintang] Uya Kuya
Perbesar
Uya Kuya (Nurwahyunan/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Medina Zein dilaporkan presenter Uya Kuya ke Polda Metro Jaya atas tuduhan dugaan penipuan. Kabar tentang Uya Kuya melaporkan Medina Zein ini dikonfirmasi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. Dia mengatakan, penyidik sedang mempelajari laporan tersebut.

"Iya betul ada laporannya di Polda metro Jaya," kata Endra Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (19/5/2022).

Zulpan menerangkan, laporan terhadap Medina Zein dilayangkan ke Polda Metro Jaya empat hari lalu. Adapun, kaitannya dengan dugaan penipuan.

Zulpan menerangkan, Uya Kuya bersama Medina Zein terlibat perjanjian jual-beli mobil. Ketika itu, Uya Kuya telah menyetorkan uang senilai Rp150 juta

"Namun ternyata tidak terjadi jual-beli mobil tersebut, sementara uangnya sudah ditransfer. Itu yang dilaporkan kurang lebih 4 hari lalu," ujar dia.

 


Ditelaah Penyidik

Uya Kuya - Medina Zein (Foto: Instagram/@medinazein92 @king_uyakuya)
Perbesar
Uya Kuya - Medina Zein (Foto: Instagram/@medinazein92 @king_uyakuya)

Zulpan mengatakan, laporan Uya Kuya saat ini sedang ditelaah oleh penyidik. Tak menutup kemungkinan, pelapor akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Ya tentu nanti akan dipelajari data-data lengkap, alat bukti lengkap nanti akan diagendakan," ujar dia.

 

 


Ungkap Penipuan Medina Zein

Medina Zein. (Foto: Instagram @medinazein)
Perbesar
Medina Zein. (Foto: Instagram @medinazein)

Sebelumnya diberitakan, baru sebulan mengenal Medina Zein, Uya Kuya sudah mendapatkan masalah. Uangnya sebesar Rp 1,2 miliar untuk pembelian mobil yang tak ada barangnya tersebut raib.

Suami Astrid Khairunisha mengaku banyak drama yang dirasakan kala Medina Zein ingin memberikan mobil Vellfire, yang dijanjikannya tersebut. Bahkan, Uya sempat dianggap sebagai model endorsement.

"Setelah sejam lebih akhirnya dia bilang 'Kak mobilnya ada di bawah tapi yang bawain orang showroom. Kok orang showroom? Iya mobil gue titip jual di showroom, nanti Kak Uya enggak usah nanya apa-apa sama sopir di bawah itu langsung aja lihat. Jangan bilang harga'. Gue udah curiga nih," ungkap pemilik nama asli Surya Utama, di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (9/5/2022).

Setelah bertemu dengan sang sopir, pelantun "Cinta 24 Karat" merasa kenal dengan pria tersebut. "Ternyata bukan mobil si cewek ini. Usut punya usut akhirnya mobil enggak bisa gue bawa, gue lunasin enggak bisa karena banyak alesan," lanjutnya.

 


Tambah Uang

Uya Kuya yang sudah tukeran nomor telepon dengan pria yang disebut sopir Medina Zein. Dan keesokan harinya ia pun mencari informasi melalui Ruda tentang mobil tersebut.

"Ruda, mobil siapa ini? Mobil gue. Gue dipaksa bohong tapi gue enggak bisa bohong. Gue mau ngomong sama elo tapi enggak enak. Kenapa elo dateng semalem? Kenapa dateng karena dia bilang yang mau beli mobil itu si mbak itu," beber Uya Kuya.

Rupanya, Medina Zein sudah memberikan uang tanda jadi alias DP kepada pemilik showroom sebesar 4 juta rupiah. Hal itu dilakukan Medina untuk meyakini Uya memberikan uang sebesar Rp 100 juta.

"Jadi dia untung 96 juta lah. Gue udah tahu dikibulin tapi masih sopan enggak bilang elo nipu ya. Gue ikutin alur permainannya," tambahnya.

Saat dikejar lagi oleh Uya Kuya untuk bisa mendapatkan mobilnya, Medina Zein justru minta tambah uang sebesar Rp 500 juta. Totalnya Rp 1,2 miliar.

"Awalnya dia bilang totalnya 1 miliar 270. Gue tawar 1,2 deh, langsung dikasih. Pelajaran nih, kalau kita ditawarkan barang dengan gampangnya dikasih di luar logika, itu udah 99 persen ditipu," sambungnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya