Sukses

Kiki Farrel Tak Bisa Tahan Tangis Usai Kepergian Ibunda, Masih Didatangi Dalam Mimpi

Kiki Farrel mengaku masih tak bisa menahan tangis usai kepergian ibunda

Liputan6.com, Jakarta Kiki Farrel masih tak percaya bahwa ibundanya, Dahlia Ramli sudah meninggal dunia. Ibunda Kiki Farrel sudah 7 hari meninggal dunia. Tak jarang, dalam rentang tujuh hari kepergian ibunya, Kiki Farrel masih sering menangis apabila ingat akan sang bunda.

Kiki Farrel pun menceritakan momen ketika sang bunda masih hidup. Banyak hal yang ia lewatin di tengah naik turunnya kondisi kesehatan Dahlia Ramli, Ibunya.

"Masih kebayang banget makanya sampai hari ketujuh pun saya masih belum bisa nahan untuk nggak nangis dan keluar air mata," ujar Kiki Farrel saat ditemui di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (18/6/2022).

"Dari mulai saya kerja pertama kali syuting sampai terakhir 2017 sebelum mama sakit itu saya sering bawa mama pergi jalan-jalan, pas sampai mama sakit pun, kan naik-turun tuh kondisinya, 2017 sakit 2018 mama seger sehat, 2019 drop lagi, 2020 lumayan lagi, 2021 agak lumayan, sekarang 2022 udah sakit nggak lagi," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Obati Rindu

Kala rindu itu datang, Kiki Farrel pun mengatasi hal itu dengan membaca riwayat pesan Whatsapp dengan sang bunda. Tentunya, banyak hal yang sudah tak dia rasakan pasca sang bunda tiada.

"Kalau sekarang kayak hari pertama setelah mama meninggal aja saya wa pagi-pagi karena di hari itu hari jumat saya mesti syuting yang harusnya diselesaikan di hari kamis, ditukar harinya. Nah biasanya mama tuh nanyain udah bangun belum, udah jalan belum, udah sampe belum, syutingnya sampe berapa lama lagi, pokoknya nanya-nanya terus, nah kemaren nggak ada yang nanya jadi yaudah lah wa aja, seolah-olah tuh mama nerima chat itu dan baca," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Mimpi

Kiki mengatakan bahwa keluarganya didatangi almarhumah Dahlia Ramli. Termasuk dirinya, Kiki Farrel melihat sang bunda lewat mimpi yang agak ngeri.

"Saya mimpiin mama itu di besoknya, hari Jumat itu tuh. Saya mimpiin mama, besoknya adek saya, terus tadi keponakan saya yang ngerawat mama. Itu udah ada beberapa orang yang mimpiin," tutur Kiki Farrel.

 

4 dari 4 halaman

Senyuman Sang Bunda

Secara tidak langsung, Kiki Farrel seolah melihat gambaran neraka dalam mimpinya saat bertemu sang bunda. Namun dalam mimpi itu, Kiki Farrel sedikit lega karena sang bunda tampak tersenyum padanya.

"Kalau saya mimpiin pas besoknya mama meninggal, saya mimpi saya bawa mama saya ke RS dan di situ pasiennya semuanya khusus kanker semua. Pas pasien pertama dokter yang ngobatin tuh dengan cara nempelin besi panas ke pahanya sampai pasiennya tuh teriak-teriak. Saya kaget kan," ujarnya.

"Dok, ini mama saya diobatinya dengan cara gitu? Terus kata dokternya oh nggak kalau mama kamu diobatinya nggak dengan cara seperti ini kok. Habis gitu mama saya tersenyum dan udah, mimpinya langsung selesai," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.