Nazar Calvin Jeremy Jika KKN di Desa Penari Tembus 7 Juta Penonton, Bakal Balik Jogja untuk Amal

Oleh Wayan Diananto pada 19 Mei 2022, 14:20 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 14:20 WIB
Calvin Jeremy. (Foto: Dok. Instagram @calvinjeremy)
Perbesar
Salah satu pemain KKN di Desa Penari, Calvin Jeremy, buka kartu soal nazar jika film terbarunya itu tembus 7 juta penonton. Berikut penuturannya. (Foto: Dok. Instagram @calvinjeremy)

Liputan6.com, Jakarta Kamis (19/5/2022), film KKN di Desa Penari diprediksi merangkul 7 juta penonton. Salah satu bintang KKN di Desa Penari, Calvin Jeremy, tak menyangka film terbarunya menyerap penonton sebanyak itu.

“Luar biasa. Terharu dan menjadi tantangan juga untuk keep my feets on the ground. Tugas saya sudah selesai pada saat syuting selesai,” kata pelantun “Berdua” ditemui di Jakarta Selatan, pekan ini.

Dalam film karya sineas Awi Suryadi, Calvin Jeremy memerankan Anton, mahasiswa semester akhir yang menempuh kuliah kerja nyata bersama sejumlah sahabatnya yakni Ayu, Widya, Nur, Bima, dan Wahyu.

Kesuksesan KKN di Desa Penari yang kini jadi film Indonesia terlaris sepanjang sejarah adalah hasil kerja tim. Karenanya, Calvin Jeremy menyelamati seluruh pemain dan kru yang melewati proses panjang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Selamat untuk Kita

Calvin Jeremy
Perbesar
Akting Calvin Jeremy dalam KKN di Desa Penari. (Foto: Dok. MD Pictures)

“Mau itu berapa juta saya hanya bisa bilang selamat buat kita semua dan terima kasih. Saya juga enggak menyangka film ini bakal sesukses ini,” Calvin Jeremy menambahkan.

Dalam kesempatan itu, para jurnalis menanyakan apakah ia punya nazar jika KKN di Desa Penari benar meraih 7 juta penonton? Rupanya, Calvin Jeremy ingin kembali ke Yogyakarta.


Kembali ke Jogja

Calvin Jeremy.
Perbesar
Calvin Jeremy.

Seperti diketahui, syuting film KKN di Desa Penari dilakukan di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta, sekitar 33 hari. Syuting diwarnai kerusakan set akibat hujan badai dan longsor.

“Saya akan kembali ke Jogja, ke salah satu lokasi syuting film tersebut dan menghabiskan waktu sekitar 30 jam untuk mengucap syukur di sana. Napak tilas ke Jogja bersama pelatih akting saya,” ia menyambung.


Kegiatan Amal

KKN Di Desa Penari
Perbesar
Akting Tissa Biani dan Adinda Thomas dalam film KKN Di Desa Penari. (Foto: Dok. MD Pictures)

Dengan pencapaian sebagus ini, bukan tidak mungkin para pemain dan kru mendapat bonus. Jika bonus benar ada, Calvin Jeremy punya nazar yakni menggelar kegiatan amal untuk warga di lokasi syuting.

“Itu salah satunya. Kalau misalnya nanti dapat bonus, mau melakukan kegiatan amal dari sekian persennya,” ungkap Calvin Jeremy. “Atau saya bakal balik ke Wanagama tadi, bagaimana saya bisa bantu warga di sana. Berapa pun kan,” pungkasnya.

infografis perfilman indonesia
Perbesar
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya