Tom Cruise Mulai Lakukan Aksi Berbahaya Bak Film Action Sejak Usia 4 Tahun, tapi Takut Kena Marah Mama

Oleh Ratnaning Asih pada 19 Mei 2022, 16:20 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 16:20 WIB
Tom Cruise di Festival Film Cannes,  Rabu 18 Mei 2022. (Vianney Le Caer/Invision/AP)
Perbesar
Awalnya, Tom Cruise kecil terinspirasi mainan miliknya. (Vianney Le Caer/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta Tom Cruise tengah sibuk mempromosikan film terbarunya yang segera tayang, Top Gun: Maverick. Salah satu event yang wajib didatanginya, adalah premier film ini yang berlangsung di Festival Film Cannes, Rabu (18/5/2022) kemarin.

Dalam ajang tersebut, aktor 59 tahun ini mengilas balik peristiwa dalam hidupnya, lebih dari setengah abad lalu. Yakni, saat ia pertama kali coba-coba melakukan aksi berbahaya, seperti yang kini ia biasa lakukan di banyak film yang dibintanginya.

Mantan suami Katie Holmes tersebut mengungkap bahwa ia mulai melakoni adegan nekat ini di usia balita. "Kupikir umurku saat itu sekitar 4,5 tahun, dan aku punya mainan boneka yang bila kamu lempar ke atas, maka parasutnya akan membuka," tuturnya, seperti dilansir dari People.

Tom kecil main-main dengan boneka ini, termasuk melemparkannya dari atas pohon. Nah, sebuah ide nekat muncul di pikirannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Lompat dari Atap

Tom Cruise. (Vianney Le Caer/Invision/AP)
Perbesar
Tom Cruise. (Vianney Le Caer/Invision/AP)

"Aku kayak, 'Aku pengin banget melakukan ini.' Aku ingat melepas seprai dari kasurku dan membuat tali. Aku memanjat dari pinggiran dinding, dan aku sampai di atap," kata dia.

Tom Cruise juga ingat bahwa ia sempat mengintip ibunya yang sedang ada di dapur, "Dan aku melompat dari atap," kenangnya. Di tengah jalan, ia baru sadar ini bukan ide cemerlang. 

 


Mengira Bakal Mati

Tom Cruise lanjutkan syuting Mission Impossible 7 di Roma
Perbesar
Tom Cruise. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)

"Persis saat melompat, aku berpikir 'Ini enggak bakal berhasil. Ini buruk banget. Aku bakal mati.' Lalu aku terjerembap ke tanah keras banget," tuturnya. Untung, tanahnya saat itu sedang becek. 

"Aku enggak tahu apa yang terjadi, tapi aku baru mengerti setelah wajahku melewati kakiku, dan bokongku menghantam tanah. Mataku berkunang-kunang dan aku ingat menatap ke atas. 'Ini menarik banget'," bintang film Mission: Impossible menyambung.

Lucunya, setelah itu ia jadi cemas soal reaksi ibunya. "Aku mikir, Ya ampun, mamaku akan membunuhku karena seprainya kotor'," urai Tom Cruise.


Dorong Diri

Aktor peraih 3 nominasi Piala Oscar ini kemudian merefleksikan perjalanannya melakoni adegan nekat sejak usia dini. 

"Sekarang aku ada di lokasi syuting... Tapi aku dulu adalah bocah yang naik ke tiang langit-langit dan memanjat pohon tertinggi," beri tahunya. Hingga kini, kata Tom Cruise, ada satu hal yang terus ia lakukan: mengembangkan diri. 

"Aku mendorong diriku untuk belajar kemampuan baru. Aku berpikir, 'Aku akan memasukannya ke dalam film suatu hari nanti'. Jadi aku belajar menari dan melakoninya sebagai Les Grossman (di Tropic Thunder) atau di Rock of Ages aku berlatih menyanyi. Jadi aku memiliki kemampuan ini," Tom Cruise mengakhiri.

[INFOGRAFIS] Film-Film di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat
Perbesar
Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya