TAG Golden Child Dikabarkan Kritis karena Gagal Hati Akut, Agensi Beri Klarifikasi

Oleh Ratnaning Asih pada 19 Mei 2022, 11:20 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 11:20 WIB
TAG Golden Child. (Woollim Entertainment via Soompi)
Perbesar
TAG Golden Child bahkan diberitakan harus segera menjalani transplantasi hati. (Woollim Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Sebuah kabar mengagetkan soal TAG Golden Child mendadak mengguncang hati penggemar. Pasalnya, sang rapper diberitakan tengah kritis karena gagal hati akut.

Dilansir dari Soompi, Kamis (19/5/2022), media Korea Selatan Kukmin Ilbo melaporkan bahwa pria bernama asli Son Young Taek ini dilarikan ke ICU rumah sakit. Ia disebut menderita gejala gagal hari akut, dan butuh segera menjalani transplantasi hati.

Tak beberapa lama, agensi Golden Child yakni Woollim Entertainment, mengeluarkan klarifikasi. Mereka membenarkan bahwa TAG dilarikan ke rumah sakit, tapi kondisinya tidak kritis.

"Saat ini TAG sama sekali tidak dalam kondisi kritis," begitu pernyataan sang agensi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menjalani Beragam Tes

TAG Golden Child. (Woollim Entertainment)
Perbesar
TAG Golden Child. (Woollim Entertainment)

Woollim tak menyangkal bahwa kesehatan TAG sedang memburuk. Namun, tak disebutkan secara rinci penyakit yang diderita pria 24 tahun ini, maupun kondisinya saat ini. 

"Karena kesehatannya belakangan ini memburuk, pagi ini ia pergi ke rumah sakit pada pagi ini dan menjalani beragam tes. Ia saat ini tengah menunggu hasilnya," kata perwakilan Woollim. 


Jelang Tur AS

Golden Child. (Woollim Entertainment/ Twitter - woollim_ent)
Perbesar
Golden Child. (Woollim Entertainment/ Twitter - woollim_ent)

Sekitar dua minggu sebelum kabar terganggunya kesehatan TAG, agensinya mengumumkan bahwa pelantun "Wannabe" ini akan menggelar tur musim panas di Amerika Serikat pada tahun ini. 

Dalam acara bertajuk "Meet & Live Tour in USA" ini, mereka akan mengunjungi sepuluh kota di Negeri Paman Sam. Turnya dimulai di San Jose pada 24 Juni, berlanjut ke Los Angeles, Denver, Dallas, Minneapolis, Chicago, Nashville, Atlanta, NYC SummerStage, dan berakhir di Philadelphia pada 11 Juli.


Daeyeol Absen

Hingga artikel ini ditulis, Woollim belum memberikan keterangan mengenai kepastian kehadiran TAG dalam tur tersebut. Di luar tanda tanya mengenai hal ini, salah satu anggota Golden Child yakni Daeyeol juga absen dari tur tersebut karena sedang menjalani wamil. 

Semoga lekas pulih, TAG! 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya