Aida Saskia Baru Sembuh dari Meningitis Saat Divonis Idap Kanker Payudara

Oleh Sapto Purnomo pada 18 Mei 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 18 Mei 2022, 21:00 WIB
Aida Saskia Jalani Kemoterapi
Perbesar
7 Potret Aida Saskia Jelang Kemoterapi ke-7 Kanker Payudara, Kini Tampil Botak (Sumber: Intagram/aidasaskia.new)

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Aida Saskia tak menyangka dirinya divonis mengidap kanker payudara stadium 3. Mulanya wanita 36 tahun itu merasakan adanya benjolan kecil di sekitar payudaranya. Lantaran tak terasa sakit dengan benjolan tersebut, Aida Saskia mengabaikannya.

Lambat laun benjolan tersebut semakin besar dan tubuhnya merasa tidak enak badan. Sampai akhirnya pemilik nama asli Ida Faridah memutuskan untuk memeriksakannya benjolan tersebut ke dokter spesialis.

Terkejutnya Aida Saskia saat dokter memberitahu ternyata benjolan tersebut adalah kanker payudara. Apalagi kanker yang dideritanya ternyata sudah stadium 3.

"Aku divonis kanker payudara stadium 3 sejak setahun belakangan ini. Terjadi dari benjolan kecil, awalnya nggak dirasa. Ya biasanya haid sakit badan, ternyata benjolan itu terus muncul dan mengganggu," ujar Aida Saskia, saat ditemui di Kawasan Pesanggrahan, Jakarta Barat Selasa (17/5/ 2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Operasi

Sempat Heboh Prank Bunuh Diri, Ini 6 Potret Terbaru Aida Saskia Usai Jalani Operasi
Perbesar
Aida Saskia (Sumber: Instagram/aidasaskia.new)

Lantaran kankernya sudah stadium 3, dokter menyarankan penyanyi yang terkenal lewat lagu "Ayam Jago" untuk segera melakukan tindakan operasi biopsi untuk mengangkat sel kanker. Tak pikir panjang, Aida pun mengikuti saran dokter untuk segara dilakukan tindakan.

"Dokter minta perencanaan operasi biopsi pengangkatan masa kanker ini. Biar tau benjolannya apa. Selang 2 minggu langsung operasi biopsi. Hasil biopsi dinyatakan kanker ganas," kata Aida Saskia.

 


Baru Sembuh Meningitis

Aida Saskia Jalani Kemoterapi
Perbesar
7 Potret Aida Saskia Jelang Kemoterapi ke-7 Kanker Payudara, Kini Tampil Botak (Sumber: Intagram/aidasaskia.new)

Aida Saskia tak habis pikir dengan apa yang ia rasakan saat ini. Padahal sebelum divonis menderita kanker payudara, Aida Saskia baru saja sembuh dari penyakit meningitis yang sudah dideritanya kurang lebih selama satu setengah tahun.

"Kaget ya nggak nyangka, karena aku baru sembuh meningitis setelah berobat selama 19 bulan," tutur Aida Saskia.


Kemoterapi

Aida Sakia jalani kemoterapi akibat kanker payudara
Perbesar
Aida Saskia Instagram 

Karena penyakit tersebut Aida Saskia harus menjalani kemoterapi untuk membunuh dan menekan perkembangan sel kanker yang berada di tubuhnya. Dalam waktu dekat ini dirinya akan menjalani kemoterapi keempat.

"Aku sedang mempersiapkan kemoterapi keempat. Cuma lagi cek jantung dulu, kuat apa enggak nih buat kemoterapi," ujar Aida Saskia,

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya