Sukses

Bisa Manggung Lagi, Dnanda Tancap Gas Promosikan Dua Lagu Terbarunya

Dnanda dikenal melalui aksinya di ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Dnanda mensyukuri aktifitas bermusiknya yang semakin menggeliat usai pandemi mereda. Kini, pria yang dikenal melalui aksinya di Indonesian Idol mulai leluasa menyanyi di atas panggung.

Seperti yang terlihat saat penyanyi bernama lengkap Dnanda Anugerah ini menggelar live session di rooftoop sebuah hotel di bilangan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat, 20 Mei 2022, malam. Dnanda membawakan banyak lagu sebagai rasa antusias kembali aktif bermusik.

"Kemarin-kemarin ini kan banyakan (menyanyi) online ya. Untuk nyanyi langsung kemarin sudah karena pandemi, sekarang pelan-pelan bisa promo lagu secara offline," kata Dnanda yang viral disebut memiliki jenis suara seperti Elfonda Mekel alias Once.

Dnanda diketahui memiliki dua lagu berjudul "Tak Sekedar Cinta" dan "Salah Memilih". Hanya saja, menurut dia, lagu-lagunya masih kurang terpromosikan karena aktifitas bermusik yang terhenti selama pandemi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Promo Lagu

"Lagu Tak Sekedar Cinta sudah setahun kan berjalan, cuma aku rasa promo lagu itu penting. Makanya aku paling semangat kalau promo lagu sekalian ketemu pendengar," kata Dnanda.

Di industri musik, Dnanda mengusung genre pop rock. Meski vokalnya disebut mirip Once Mekel, namun Dnanda memilih tak bermusik dengan instrumen pop ballads.

"Aku mau teman-teman mengenal karya aku di genre pop rock," dia menukas.

 

 

3 dari 4 halaman

Diproduseri Judika

Seperti diketahui, Dnanda merupakan penyanyi yang dipilih Judika sebagai artis musik di bawah label rekaman Dua Anak Deo (DAD) bersama Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

Dnanda sebelumnya juga dikenal sebagai peserta ajang Indonesian Idol 2021. Ia telah memiliki single “Tak Sekedar Cinta” yang dirilis pada Maret 2021 melalui sejumlah platform musik streaming.

Dnanda sejauh ini begitu memperoleh masukan dari Judika baik dari sisi vocal maupun pengalaman panggung. "Kalau secara vocal sendiri aku belajar banyak dari sosok bang Judika untuk bisa push lebih jauh lagi potensi yang ada dalam diri aku" kata dia.

 

4 dari 4 halaman

Maksimalkan Potensi

Dnanda berusaha untuk memaksimalkan potensinya dalam bermusik. Dikenal luas masyarakat melalui Indonesian Idol hingga diproduseri Judika, membuat dirinya perlu menjaga konsistensi dalam bermusik.

"Secara musical aku berusaha untuk bisa memaksimalkan potensiku dalam menggarap berbagai project musik," kata dia.

Sementara itu, Dnanda mencoba menampilkan karya yang sederhana namun berbeda di telinga pendengar musik Indonesia. "Secara notasi dan musik aku berusaha untuk bisa menyuguhkan yang aku rasa cukup sederhana namun cukup kuat untuk menjadi lagu yang memberikan warna yang berbeda di industri musik Indonesia dewasa ini," ujarnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.