Sukses

Kreator Konten Claudia Christin Konsisten Berbagi Info Kesehatan Kulit, Terbaru Soal Salah Kaprah Sunscreen

Konten kreator Claudia Christin memiliki 180 ribuan pengikut di Instagram. Ia terkenal karena rajin berbagiu informasi dan inspirasi seputar kesehatan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Nama Claudia Christin tak asing lagi bagi para beauty enthusiast. Dermatologis yang satu ini rajin berbagi informasi kesehatan dan kecantikan kulit melalui akun Instagram terverifikasi funskincare yang diikuti 180 ribuan orang. Termasuk, perkara skincare dan sunscreen.

Dalam sesi interviu via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, Selasa (17/5/2022), Claudia Christin tidak keberatan digelari kreator konten atau edukator seputar kesehatan dan kecantikan kulit.

“Saya pribadi lebih memilih disebut edukator atau content creator yang bisa memberi lebih banyak lagi ilmu pengetahuan seputar permasalahan kulit kepada orang banyak,” katanya.

Ini bisa menjadi kesempatan baik untuk mencapai lebih banyak audiens di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Tujuan akhirnya, agar publik paham cara mengenali dan merawat kulit mereka.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beragam Mitos

Minggu lalu, Claudia Christin menjadi narasumber gelar wicara virtual “Mengulas Mitos Sunscreen yang Jarang Diketahui, Kamu Wajib Paham” bersama BeautyHaul. Setiap orang wajib pakai sunscreen minimal SPF 15+ dan perlu diaplikasikan ulang tiap dua jam.

Sayang, masih banyak orang yang belum paham pentingnya sunscreen atau sering terjebak mitos sehingga tidak menggunakannya dengan benar. “Salah satunya, tidak perlu pakai sunscreen di dalam ruangan atau saat cuaca mendung,” Claudia Christin mencontohkan.

3 dari 4 halaman

Salah Kaprah

Faktanya, paparan sinar UV tetap dapat menembus berbagai material, terutama jika kita kerja di area yang dikelilingi jendela. Karenanya sunscreen tetap penting diaplikasikan tiap hari walaupun hanya beraktivitas indoor.

Pesohor Instagram ini juga meluruskan salah kaprah sunscreen untuk kulit cewek beda dengan cowok. “Sunscreen untuk cowok dan cewek tak dibedakan. Fungsinya sama yaitu melindungi kulit dari sinar UV. Semua orang di atas usia enam bulan butuh sunscreen,” urainya.

 

4 dari 4 halaman

Saran untuk Masyarakat

Ia menyarankan masyarakat mengenali jenis kulit lebih dulu. Buat kulit berminyak, gunakan sunscreen gel berbahan dasar air. Untuk yang kering, pilih sunscreen losion dengan tingkat kelembapan tinggi. Bagi kulit sensitif, pakai sunscreen bebas pewangi dan non-comedogenic.

BeautyHaul menyediakan beragam produk sunscreen yang terkurasi sehingga khalayak bisa memilih yang sesuai jenis dan kebutuhan kulit mereka. Ia juga menawarkan personalisasi skincare dengan skin analysis service dan teknologi AI hingga konsultasi virtual dengan ahli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.