Sukses

Sinopsis Patriots Day Tayang di TV Hari Ini, Diangkat dari Kisah Nyata Ledakan di Boston Marathon

Berikut sinopsis film Patriots Day tayang di Bioskop Trans TV hari ini , Rabu (18/05/2022) pukul 21.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Patriots Day dijadwalkan mengisi slot program Bioskop Trans TV malam ini, Rabu 18 Mei 2022 mulai pukul 21.30 WIB. Live streaming Trans TV juga bisa Anda saksikan lewat platform Vidio. Berikut sinopsis Patriots Day yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu 18 Mei 2022.

Patriots Day adalah film bergenre action thriller yang rilis di bioskop pada November 2016. Film ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, Kevin Bacon, John Goodman, J.K Simmons dan Michelle Monaghan. Sineas Peter Berg bertindak sebagai sutradara, sekaligus menulis skenarionya bersama Matt Cook dan Joshua Zeturner. Berg diketahui pernah mengarahkan Wahlberg dalam film Lone Survivor dan Deepwater Horizon.

Patriots Day diangkat dari kisah nyata aksi terorisme yang terjadi dalam perhelatan Boston Marathon pada 2013. Film ini mengadaptasi buku yang mengangkat tragedi itu, yaitu Boston Strong karya Casey Sherman dan Dave Wedge.

 

Banyak kritikus internasional yang memberikan pujian terhadap Patriots Day. Sayangnya, secara finansial Patriots Day tergolong gagal. Dengan modal 45 juta dolar Amerika Serikat, film ini hanya mengumpulkan box office 52,2 juta dolar. Seperti apa jalan cerita Patriots Day?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Marathon

Peristiwa dalam film ini terjadi pada 14 April 2013. Sersan Tommy Saunders menangkap seorang tersangka, tapi gagal meyakinkan atasannya, Komisaris Davis untuk membebaskannya dari hukuman. Akibatnya, Saunders harus bertugas pada Boston Marathon.

Saat marathon, kakak-beradik Dzhokhar dan Tamerlan Tsarnaev meledakan dua bom dan menyebabkan kepanikan massal. Kejadian ini menyebabkan kematian tiga orang dan ratusan orang terluka.

3 dari 5 halaman

Investigasi

Richard DesLauriers, agen khusus FBI bertugas menyelidiki kasus ini, kerjasama dengan kepolisian Boston yang dipimpin Komisaris Ed Davis. Sementara itu, Saunders di lapangan sibuk membantu warga yang terkena bom.

Rekaman CCTV berhasil menangkap wajah Tsarnaev bersaudara. DesLauriers enggan merilis ke publik lantaran menganggap bukti tak cukup kuat. Tapi setelah rekaman itu disiarkan media, DesLauriers tak punya pilihan lain. Pencarian pelaku dari pintu ke pintu pun dilakukan.

4 dari 5 halaman

Berlanjut

Tsarnaev bersaudara membunuh seorang polisi kampus dan membajak mobil milik salah satu mahasiswa, Meng. Rupanya mereka masih berencana meledakkan tempat lain. Meng berhasil kabur dan memberi tahu polisi.

Saunders yang tiba di lokasi mengetahui rencana Tsarnaev bersaudara. Ia pun berusaha mencegah niat jahat Tsarnaev. Aksi kejar-kejaran, ledakan dan baku tembak pun mewarnai perjalanan Saunders dalam meringkus Tsarnaev.

 

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.