KKN di Desa Penari Raih 6 Juta Penonton, Siap Rebut Gelar Terlaris Ke-2 Sepanjang Masa dari Dilan 1990

Oleh Wayan Diananto pada 17 Mei 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 11:00 WIB
KKN Di Desa Penari
Perbesar
Akting Tissa Biani dan Adinda Thomas dalam film KKN Di Desa Penari. (Foto: Dok. MD Pictures)

Liputan6.com, Jakarta KKN di Desa Penari tak henti-hentinya membukukan rekor baru. Persis di pengujung long weekend kemarin, film KKN di Desa Penari telah merangkul 6 juta penonton lebih dan bersiap menggulingkan Dilan 1990 dari posisi terlaris kedua sepanjang sejarah.

Seperti diketahui, Dilan 1990 merangkul 6,3 juta penonton dan menembus posisi kedua dalam daftar film Indonesia terlaris sepanjang sejarah. Posisi pertama diraih Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss! Part 1 dengan 6,85 juta penonton.

Senin (16/5/2022), sineas Awi Suryadi berbagi kabar bahagia lewat akun Twitter terverifikasinya. Ia menyebut pada jam 13 siang, total tiket yang telah terjual menembus 6 juta.

Bersama infografis ini, Awi Suryadi mencuit, “What else to say but... Thank you. This is a truly team effort. I love you all (enggak bisa ngomong apa-apa lagi kecuali terima kasih. Ini kerja tim, aku sayang kalian semua).”

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


6,3 Juta Penonton

KKN di Desa Penari. (Foto: Dok. Twitter @awisuryadi)
Perbesar
KKN di Desa Penari raih 6 juta penonton lebih. (Foto: Dok. Twitter @awisuryadi)

Akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice memperkirakan total tiket yang terjual hingga Senin malam mencapai 6,3 jutaan. Prediksi KKN di Desa Penari mampu merangkul 7 jutaan penonton pun menguat.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com via telepon pada Senin malam, Awi Suryadi menyebut 7 juta penonton kini bukan angka mustahil mengingat tiket di sejumlah bioskop masih ludes.


Bukan Mustahil

Awi Suryadi di lokasi syuting KKN di Desa Penari. (Foto: Dok. Awi Suryadi)
Perbesar
Awi Suryadi di lokasi syuting KKN di Desa Penari. (Foto: Dok. Awi Suryadi)

“Bukan prediksi yang mustahil. Terlebih melihat occupancy rate kita setiap hari yang masih sangat bagus di sebagian besar layar,” sutradara Danur: I Can See Ghosts menerangkan.

Hingga artikel ini disusun masih banyak penonton yang komplain soal susahnya mencari tiket KKN di Desa Penari. Awi Suryadi menegaskan pihak produser telah berkoordinasi untuk mengatasi kelangkaan ini. “Sayangnya sepertinya (usaha kami) sudah maksimal,” ujarnya.

 


Perihal Cinema Visit

Manoj Punjabi.
Perbesar
Manoj Punjabi menghadiri sesi karpet merah gala premier film KKN Di Desa Penari di Jakarta, baru-baru ini. (Foto: Dok. Instagram @manojpunjabimd)

“Padahal ada daerah seperti Sukabumi, sore tadi ada yang DM saya curhat di sana bioskop cuma ada 1 dan tiket KKN sudah sold out hingga hari Kamis (hari ini Senin, 16 Mei 2022),” kata Awi Suryadi.

Dengan pencapaian sebagus ini apakah akan digelar cinema visit dengan para pemain untuk mendongkrak jumlah penonton? “Saya belum dengar adanya rencana cinema visit, mungkin harus dikonfirmasi dengan pihak MD Pictures,” pungkasnya.

 

infografis perfilman indonesia
Perbesar
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya