Sukses

Balkonjazz Festival Bakal Datangkan Artis Internasional Tahun Depan, Promotor Siap Bikin Kejutan

Balkonjazz Festival 2022 siap digelar tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Balkonjazz Festival 2022 sukses digelar. Founder Balkonjazz Festival CEO dari Sinergi Live, Bakkar Wibowo mengaku puas dengan berlangsungnya acara yang digelar di kawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (14/5/2022).

Menurut Bakkar Wibowo, kesuksesan acaranya itu juga tidak lepas dari karena kolaborasi Sinergi Live dan PT Pertamina Gas Negara (PGN) Tbk selaku penyelenggara. Selain itu juga tak ketinggalan juga ikut melibatkan warga sekitar.

"Kesuksesan Balkonjazz Festival 2022 adalah pelibatan, warga di sekitar venue acara. Kami dari awal menggagas OW atau Ojek Warga, menjadi alat transportasi resmi penonton dari tempat parkir kendaraan mereka ke venue acara. Valuasinya lebih dari Rp 60 juta, bahkan lebih, yang semua keuntungannya semua untuk warga sekitar," ujar Bakkar Wibowo dalam closing statement kepada wartawan usai acara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Konsep

Selain itu, dari acara yang sudah berlangsung, Bakkar menambahkan dirinya banyak mendapatkan konsep-konsep baru untuk dibuat di masa yang akan datang.

Namun, diakui Bakkar pihaknya masih terus belajar dari acara-acara sebelumnya demi menuntaskan misi yang diemban.

"Kami telah belajar banyak hal di penyelenggaraan Balkonjazz Festival 2019. Makanya persiapan Balkonjazz Festival 2022 jauh panjang, dua tahun lebih karena Pandemi. Jadi, jauh lebih tertata dan rapi," jelas Bakkar Wibowo.

 

3 dari 5 halaman

Terkejut

Bakkar tidak menampik, dirinya terkejut tiket event istimewa yang digagasnya sudah sold out beberapa Minggu sebelum Hari H-nya. Padahal, tiket yang disediakan mencapai 1500 sesuai kapasitas lokasi acara.

Jika tiga tahun lalu digelar gratis, Balkonjazz Festival 2022 sengaja menjual 1.500 tiket seharga Rp 300 ribu untuk membatasi jumlah penonton karena pandemi belum benar-benar usai.

"Kalau sebelumnya gratis, Balkonjazz tahun ini ada tiketnya karena sesuai saran Satgas Covid-19 untuk membatasi jumlah penonton," pungkas Bakkar Wibowo.

 

4 dari 5 halaman

Sinergi

Balkonjazz Festival juga terus mensinergikan potensi ekonomi masyarakat sekitar, lewat UMKM, untuk menumbuhkan semangat dan energi terbarukan. Konsep Balkonjazz Festival jelas, yakni memadukan keindahan alam, kearifan lokal ditengah masyarakat hingga mempertontonkan sajian musik istimewa.

Selain itu, untuk ke depannya, Bakkar Wibowo berencana mendatangkan artis internasional ke ajang Balkonjazz Festival. Rencana ini mulai dimatangkan timnya di Sinergi Live.

 

5 dari 5 halaman

Artis Internasional

Namun, siapa artis internasional yang akan didatangkan ke Indonesia untuk tampil di Balkonjazz Festival, dirinya masih merahasiakannya.

"Niat itu sudah ada. Tapi belum bisa disampaikan sekarang. Tunggu saja tanggal mainnya, bakal ada kejutan," kata Bakkar Wibowo.

Sebelumnya, Bakkar Wibowo menggelar Balkonjazz Festival 2019 di Balkondes Tuksongo, Borobudur, Magelang. Balkondes Tuksongo dikenal memiliki banyak perkebunan tembakau.

Setelah dua tahun tertunda akibat pandemi, Balkonjazz Festival 2022 kembali digelar Bakkar Wibowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.