Misteri Moon Knight Soal Kepribadian Ketiga Baru Dijawab Produser Sepekan Setelah Serialnya Tamat

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 16 Mei 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 16 Mei 2022, 13:30 WIB
Moon Knight. (Disney)
Perbesar
Moon Knight. (Disney)

Liputan6.com, Jakarta Serial Moon Knight menyorot kehidupan dan aksi Marc Spector sekaligus Steven Grant, seorang karakter pria dengan kepribadian ganda yang bisa menjelma sebagai sosok superhero di bawah bimbingan Dewa Mesir bernama Konshu. Kisah superhero Marvel ini telah berakhir seiring dirilisnya episode keenam yang telah mengudara di platform Disney+.

Menelusuri kembali serial Moon Knight, terdapat rangkaian peristiwa di serial garapan Marvel Studios ini yang memperlihatkan Marc ataupun Steven tidak mengingat peristiwa tertentu pada beberapa aksi mereka. Sampai terungkaplah di akhir cerita bahwa terdapat kepribadian ketiga di tubuh pria ini yang bernama Jake Lockley.

Kehadiran Jake Lockley di sepanjang serial Moon Knight masih menjadi misteri dan Marvel seolah membebaskan penggemarnya untuk berimajinasi. Sampai sepekan setelah serialnya tamat, produser eksekutif Moon Knight, Grant Curtis, akhirnya membeberkan dalam podcast Phase Zero ComicBook.com bahwa Jake Lockley selama ini sudah hadir sejak episode pertama.

"Yah, saya tidak ingin mengubah pengalaman siapa pun tentang serial itu karena saya tahu ada banyak teori di luar sana. Tapi saya akan mengatakan ini: Kalian pintar. Kami memiliki penggemar terbaik di dunia," kata Grant Curtis, melansir comicbook.com, belum lama ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Penegasan Kehadiran Jake

Oscar Isaac di Moon Knight
Perbesar
Oscar Isaac dalam serial Moon Knight. (Marvel Studios)

Selanjutnya, Grant Curtis membeberkan secara gamblang bahwa sebenarnya Jake Lockley yang sempat menjadi salah satu misteri serial ini, sudah beraksi secara tersirat sejak awal episode Moon Knight.

"Jake yang muncul di episode enam di bagian paling akhir bukanlah pertama kalinya Jake muncul dalam narasi kami. Dan saya akan membiarkan orang menganggapnya sebagai apa pun artinya. Tapi itu bukan perkenalannya. Dia ada di serial itu dari episode satu," ujarnya mengungkapkan.

 


Teori Penggemar

Moon Knight (Foto: Disney)
Perbesar
Moon Knight (Foto: Disney)

Mengintip teori penggemar banyak yang menduga kehadiran Jake di Episode 1 terlihat ketika ia mengajak rekan kerja Steven untuk berkencan.

Banyak juga yang berpendapat Jake muncul ketika Steven sedang mengemudikan truk kue serta ketika ia kabur dari anak buah Arthur Harrow.

Sayangnya, tidak dijelaskan secara eksplisit oleh Grant Curtis mengenai di bagian mana saja Jake Lockley benar-benar muncul dalam episode tersebut. Ditambah lagi, ada kemungkinan ia juga disiratkan pada episode dua dan seterusnya.

 


Sudah Ada di Komik

Karakter Jake Lockley memang diadaptasi dari buku komik Moon Knight terbitan Marvel Comics. Awalnya, ia diperkenalkan sebagai seorang pengemudi. Namun, dalam komiknya, ia dikenal sebagai sopir taksi.

Dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) Jake terlihat mengemudikan mobil Rolls Royce mewah saat menemani Konshu untuk membawa Arthur Harrow. Sementara itu, Steven Grant versi MCU bukanlah sineas miliarder seperti di dalam komik. Sehingga, penggemar bertanya-tanya mengenai siapa yang membayar kendaraan mewah itu.

"Itu pertanyaan yang bagus. Ini pertanyaan bagus untuk masa depan MCU. Dan hei, saya ingin menjadi lalat di dinding Rolls itu saat ia berguling ke mana pun mereka pergi. Saya ikut. Kalian punya uang saya," ceplos Grant Curtis.

Dalam kesempatan yang sama, Grant Curtis juga mengungkapkan bawa ia sangat menyukai karakter Marc Spector. Namun begitu, ia menekankan bahwa sang aktor, Oscar Isaac, lebih menyukai perannya sebagai Steven Grant yang memang menantang lantaran Oscar harus berbicara dengan logat orang Inggris dan memiliki banyak wawasan seputar mitologi Mesir.

Sayangnya, hingga kini masih belum jelas apakah Moon Knight yang diselimuti banyak misteri akan memiliki musim kedua atau tidak.

[INFOGRAFIS] Film-Film di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat
Perbesar
Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya