Dianggap Urus Gala dengan Baik, Haji Faisal dan Fuji Dapat Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

Oleh Sapto Purnomo pada 15 Mei 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2022, 17:09 WIB
Haji Faisal, Fuji dan Sandy Arifin dapat penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak
Perbesar
Haji Faisal, Fuji dan Sandy Arifin dapat penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Instagram @bundaimaculata)

Liputan6.com, Jakarta Haji Faisal mertua mendiang Vanessa Angel mendapatkan penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) dan Imaculata Autism Boarding School. Tak hanya dirinya, putrinya, Fuji, dan juga pengacarannya, Sandy Arifin, mendapatkan penghargaan serupa yang diberikan pada 14 Mei 2022.

Penghargaan tersebut diberikan karena mereka dianggap memiliki kepedulian yang sangat tinggi den memberikan pengasuhan terbaik terhadap Gala Sky Andriansyah, sepeninggal Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang berpulang untuk selamanya akibat kecelakaan maut di Tol JOMO tahun lalu.

Hal itu diketahui dalam unggahan Dr. Imaculata. S.Pd.,M.Si melalui akun Instagramnya @bundaimaculata.

"Hari ini kami Imaculata Autism Boarding School dan Komnas Perlindungan anak akan memberikan penggargaan pada bpk Haji Faisal, Fuji, dan bpk Sandy sebagai lawyer," tulisnya dikutip Minggu (15/5/2022).

"Tentu ada hal hal yang mendasar dan sangat edukatif yang patut di contoh sehingga kami sangat mengapresiasi pada mereka ini," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Keibuan

Haji Faisal, Fuji dan Sandy Arifin dapat penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak
Perbesar
Haji Faisal, Fuji dan Sandy Arifin dapat penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Instagram @bundaimaculata)

Secara terperinci Imaculata menjelasakan apa hal yang membuat ketiganya layak mendapat penghargaan. Ia menyebut Fuji memiliki sifat keibuan meski usianya masih terbilang muda. Apalagi sejak awal, Fuji kerap menenangkan Gala Sky Andriansyah yang kehilangan kedua orangtuanya.

"1. Fujianti Utami sebagai remaja yang sangat memeliki sifat keibuan yaitu mendidik dan mengasuh Gala Sky dengan sepenuh hati." jelasnya.


Peduli Masa Depan dan Hak Asuh

Haji Faisal (Foto: YouTube)
Perbesar
Haji Faisal (Foto: YouTube)

Sedangkan Haji Faisal disebut sebagai mertua yang sangat peduli dengan masa depan cucunya. Untuk penacara Sandy Arifin, dianggap sangat memperjuangkan hak asuh Gala Sky Andriansyah agar jatuh ke tangan yang tepat.

"2. Bpk Haji Faisal dalam mengasuh sang cucu dengan sangat memperhatikan berbagai aspek bukan hanya untuk saat ini melainkan sudah menatap dan mempersiapkannha ke masa Depan."

"3. Bpk Sandy Arifin sebagai lawyer yang sanagat memperjuangkan dan penegakan hak anak," jelasnya.


Peduli Anak

Dapat Hak Asuh dan Wali, Ini 7 Kebersamaan Haji Faisal dan Gala Sky
Perbesar
Kebersamaan Haji Faisal dan Gala Sky Andriansyah (Sumber: Instagram/opah_faisal)

Untuk itu, Imaculata mengajak masyarakat untuk peduli dengan perkembangan anak agar tumbuh kembang mereka semakin baik ke depannya, seperti yang dilakukan oleh ketiga orang yang telah mendapat penghargaan dari Komnas PA.

"Dan marilah kita perhatikan secara khusus dunia anak, agar mendapatkan perkembangan yang maksimal dalam semua aspek, agar mereka tumbuh menjadi manusia paripurna. Salam, Imaculata," tulisnya mengakhiri.

Infografis Jangan Panik, Kenali Gejala Hepatitis Akut pada Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Jangan Panik, Kenali Gejala Hepatitis Akut pada Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya