Sukses

Raline Shah Mulai Nyaman dengan Dunia Komedi: Hidup Kalau Tidak Dibawa Lucu, Berat

Raline Shah sempat memilih untuk vakum lantaran ia mendalami dunia film dengan mengikuti kelas akting di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Raline Shah yang aktingnya memukau melalui sejumlah film drama seperti 5 cm atau Surga yang Tak Dirindukan, sempat tampil di film komedi berjudul Orang Kaya Baru. Bahkan, kini ia sedang tampil di web series Dating Queen yang bergenre sama.

Namun sejak 2019, Raline Shah memilih untuk vakum lantaran ia mendalami dunia film dengan mengikuti kelas akting di Amerika Serikat. Dari situ, muncullah sisi nyaman saat berakting di cerita komedi.

Seperti disampaikannya dalam sebuah acara bincang-bincang, Raline Shah menekankan bahwa proyek selanjutnya setelah film komedi Orang Kaya Baru (OKB), juga mengusung genre komedi, termasuk Dating Queen.

Rupanya, Raline Shah memiliki inspirasinya sendiri selama ia terlibat di proyek film dan serial komedi, yaitu perilaku warga Indonesia yang menurutnya banyak menjadikan hal-hal serius menjadi sebuah komedi. Selain itu, ia juga mengikuti kelas komedi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ambil Kelas Komedi

Awalnya, Raline ditanya perihal alasannya vakum dari dunia akting selama beberapa tahun belakangan. Hal itu tak lepas dari kesibukannya belajar ilmu di luar negeri. Rupanya salah satu kelas yang diambilnya adalah komedi.

"Kemarin vakum dari dunia akting di Indonesia dan ambil kelas drama di New York sama kelas komedi, scriptwriting, sketch, sama improve komedi," ujar Raline Shah seperti bisa disimak di kanal YouTube TonightShowNet dalam acara yang dipandu Vincent, Desta, dan Hesti Purwadinata.

"Karena film saya yang terakhir itu komedi dan film yang berikutnya juga akan komedi dan Series yang baru launching hari ini komedi juga," lanjut Raline Shah.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Banyak yang Lucu

Mengaku warga Indonesia menjadi inspirasinya dalam berakting komedi, Raline Shah juga secara tersirat melontarkan tips agar bisa menjadi sehat secara mental selama hidup di Tanah Air.

"Kalau di Indonesia, kayaknya orang itu sudah banyak yang lucu. Enggak usah dipelajari lagi. Hidup kalau tidak dibawa lucu di Indonesia itu berat," ungkap Raline Shah sambil tertawa.

 

4 dari 4 halaman

Beda dengan di Amerika

Ditanya perbedaan yang ditemukannya seputar komedi di Indonesia dan Amerika Serikat, Raline pun menyebut gaya hidup masyarakat kedua negara memang sudah berbeda.

"Kalau di Amerika mereka lumayan terstruktur sekali hidupnya. Jadi komedi harus dipelajari. Memang komedi timing itu ada, ya. Kayak waktu-waktu untuk punchline, kapan masuk. Apa yang secara kultural itu masuk akal," ujarnya.

"Kalau improve kan mereka misalnya dikasih kata ikan. dimana kita memainkan kata ikan dijadikan skrip dan cerita. Jadi ada logisnya gimana, ada struktur aktingnya gimana dan apa yang membuat lucu juga," ia melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.