Sukses

Kiki Fatmala Nangis 2 Hari Akibat Vonis Kanker Paru-paru Stadium 4, Bahas Lokasi Kuburan dan Warisan

Tak ada yang ingin divonis kanker paru-paru stadium 4. Saat menerima hasil pap scan, Kiki Fatmala syok dan menangis 2 hari. Matanya sampai bengkak.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menjalani general checkup, CT scan, dan pap scan, Kiki Fatmala divonis mengidap kanker paru-paru stadium 4. Sang suami, Christopher, mengambil hasil pap scan di rumah sakit. Hasilnya, bikin hati Kiki Fatmala hancur.

“Pas aku pulang dari olahraga, suami aku datang. Terus dia bilang katanya begini. Dia mau ngomong stadium 4 air matanya sudah keluar. Belum ngomong aku sudah tahu nih,” katanya.

Mendengar sel kanker telah mencapai stadium 4, Kiki Fatmala hanya bisa menangis tanpa suara. Air matanya menggenang dan tak bisa disetop. Christopher berupanya menguatkannya.

“Dia bilang stadium 4. Aduh, aku sudah enggak bisa ngomong, nangisnya tuh enggak huuu (bersuara). Nangisnya tuh cuma keluar air mata, enggak setop. Lemas deh,” Kiki Fatmala menyambung.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mata Bengkak

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Maia Al El Dul TV, Jumat (13/5/2022), vonis kanker stadium 4 membuat hati Kiki Fatmala tak tenang. Ia tidak nafsu makan dan tak bisa tidur.

“Akhirnya sempat kami dua harian tuh benar-benar menangis berdua. Mata dua-duanya bengkak. Enggak bisa tidur, enggak nafsu makan dua hari,” ucap bintang film Misteri di Malam Pengantin.

3 dari 4 halaman

Kuburan dan Warisan

Kanker, apalagi stadium 4, identik dengan kemoterapi, rambut rontok, penurunan kualitas hidup dan kematian. Christopher mengajak Kiki Fatmala berharap yang terbaik dan siap mental jika amit-amit kemungkinan terburuk terjadi.

“Yang sudah diomongin sama dia, kamu harus berpikir ke depan kuburnya di mana. Kuburnya di mana, terus sudah begitu (dia bilang) kamu juga belum bikin warisan. Kamu enggak punya anak. Kamu harus bikin warisan karena yang ditinggali biasanya suka ribut,” urainya.

 

4 dari 4 halaman

Aku Tak Punya Anak

“(Suamiku mengingatkan) karena aku enggak punya anak, siapa yang mau kamu kasih. Tulis semua, telepon notaris semua. Dua hari tuh yang diomongin itu,” Kiki Fatmala menyambung.

Setelah dua hari menangis, pasangan ini berjanji tak lagi meneteskan air mata. Mereka fokus berjuang melawan kanker dengan bantuan dokter ahli. “Saya harus fokus ke depannya apa, pengobatannya apa yang dipilih,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.