Sukses

Cinta Laura Angkat Prinsip Wanita saat Jatuh Cinta di Single Suka Kamu

Selama dua tahun terakhir, Cinta Laura merasa bahwa dirinya selalu merilis lagu sesuai dengan yang ia inginkan.

Liputan6.com, Jakarta Cinta Laura Kiehl bisa dibilang sibuk pada tahun 2022 sebagai seorang musisi. Jika tahun-tahun sebelumnya, ia hanya melepas satu atau dua single, kini Cinta siap merilis tiga single dalam waktu yang berdekatan.

Rangkaian single ini diawali dengan lagu berjudul “Suka Kamu.” Kembali bekerja sama dengan Eka Gustiwana di bagian aransemen dan Kamga di bagian vokal, kali ini Cinta mencoba kembali ke akarnya, yaitu pop.

Selama dua tahun terakhir, ia merasa bahwa dirinya selalu merilis lagu sesuai dengan yang ia inginkan. Sekarang, ia mencoba mengombinasikan elemen-elemen pop dari lagu-lagunya terdahulu yang disukai orang-orang dengan kepribadian dan selera musiknya saat ini.

“Dua tahun terakhir ini, musik yang aku rilis terasa idealis. Memang, respon untuk lagu seperti 'Vida,' 'Caliente,' 'Cloud 9,' dan “Markisa” sangat bagus. Tapi, aku sadar, sudah waktunya memberikan para pendengar hal yang mereka rindukan dari musikku, yaitu pop, maka lahirlah 'Suka Kamu'," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tema Lagu

Kembali mengangkat tema tentang asmara, Cinta memutuskan membuat lagu yang penuh rasa percaya diri. Baginya, jatuh cinta itu tidak harus tampak putus asa atau mengemis demi mendapatkannya.

Ia ingin menggambarkan rasa jatuh cinta dari sudut pandang seseorang yang berkarakter kuat, yakin dengan dirinya sendiri, dan tahu yang dia inginkan. 

“Saat membuat “Suka Kamu,” aku bilang ke Eka kalau aku ingin sebuah lagu yang membuat orang merasakan perasaan berbunga-bunga saat sedang kasmaran, tapi di saat yang sama, tetap harus ada elemen confident. Jadi, sosok dalam lagu ini adalah perempuan yang percaya diri dan tetap punya prinsip meski sedang jatuh cinta,” ujarnya.

Dengan memasukkan kembali unsur-unsur pop yang dipakai Cinta di lagu-lagunya saat ia  masih remaja, “Suka Kamu” menghadirkan nuansa yang girlie dan feminin, namun tentu dengan cara yang lebih dewasa karena disesuaikan dengan usia dan kepribadian Cinta yang sekarang.

Namun, rupanya single ini memberi tantangan tersendiri.

“Kalau dari proses pengerjaannya, aku dan tim tidak menemukan kesulitan yang berarti. Tapi, “Suka Kamu” menjadi tantangan bagiku karena aku harus bernyanyi seperti orang yang sedang jatuh cinta," ungkapnya.

"Gayanya berbunga-bunga dan manis. Karena aku bukan tipe orang yang suka mengkhayal saat sedang jatuh cinta, jadi saat ingin masuk ke karakter lagu ini butuh usaha lebih."

"Tapi, aku senang melakukannya karena sebagai penyanyi, kita harus bisa bernyanyi dengan berbagai emosi. Untuk itu, aku berusaha mengingat lagi masa-masa aku masih remaja yang percaya cinta pada pandangan pertama,” sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Video Klip

Meski tidak banyak bereksperimen dari aransemen musik dan instrumen yang dipakai seperti halnya pada “Markisa,” namun Cinta mencoba sesuatu yang baru dari segi video klip. “Video musik “Suka Kamu” bernuansa Amerika 1950-an, sekitar eranya Marilyn Monroe.

"Di sini, aku menampilkan sisi diriku yang sangat berbeda. Dari segi penampilan, aku pakai wig warna merah. Sesuatu yang mungkin belum pernah orang lihat dari aku. Tidak ada elemen dance. Selain itu, untuk pertama kalinya, aku membuat video musik yang memiliki alur cerita," ujar Cinta.

Sebenarnya, video ini direncanakan untuk syuting pada November tahun lalu, namun baru terlaksana di bulan Maret tahun ini.

"Aku harap, video klip ini memberi kejutan pada semua yang menyaksikan karena aku dan tim sudah bekerja sangat keras untuk menciptakan visual yang kuat. Semoga orang-orang yang melihatnya akan suka dan baper," sambungnya.

Cinta berharap single “Suka Kamu” akan bisa membuat orang-orang yang mendengarnya seperti merasa ada kupu-kupu di perutnya, seperti saat sedang jatuh cinta, dan tidak ragu untuk mengungkapkan perasaan tersebut.

“Meski takut ditolak atau berakhir dengan buruk, tapi itu akan membuat kita benar-benar hidup. Kita harus berani mengambil risiko untuk merasakan segala suka-duka yang ada dalam perasaan cinta itu,” terangnya.

Single terbaru Cinta Laura Kiehl, “Suka Kamu,” bisa didengarkan di platform musik digital mulai 13 Mei 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.