Sukses

Linda Sutarjo feat Verindra Good Gangster Rilis Lagu Ampuni Aku Tuhan

Linda Sutarjo sering menggunakan musik dan kata-kata afirmasi untuk membantu pasien serta rekannya.

Liputan6.com, Jakarta Mengawali kiprahnya di musik Indonesia, Linda Sutarjo merilis single perdananya bertajuk "Ampuni Aku Tuhan". Tak sendiri, Linda Sutarjo yang berprofesi sebagai dokter gigi di kesehariannya itu menggandeng musisi Verindra, vokalis dan gitaris dari band Good Gangster.

Lagu "Ampuni Aku Tuhan" persembahan Linda Sutarjo featuring Verindra "Good Gangster ini bergenre pop religi. Lagu tersebut adalah ciptaan Verindra, yang di lagu ini sekaligus bertindak sebagai composer, arranger, backing vokal, dan pengisi instrumen musik.

"Lagu ini mengungkapkan tentang seorang insan yang berharap mendapat ampunan dari Sang Ilahi. Tadinya ingin dirilis awal Ramadan kemarin, namun masih dalam proses penggarapan dan baru sekarang bisa dirilis. Tapi ya nggak masalah karena yang namanya lagu pop religi itu kan bisa dirilis kapan saja waktunya," ujar drg Linda Sutarjo dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

Drg Linda Sutarjo, atau yang biasa disapa Doclin ini adalah seorang Dokter Gigi dan Praktisi Kesehatan Holistik, yang turut menggunakan musik sebagai sarana untuk terapi kesehatan mental seseorang.

Sebagai seorang Mindfulness Coach, Drg Linda sering menggunakan musik dan kata-kata afirmasi untuk membantu pasien serta rekannya dalam mengelola stress dan emosi, juga untuk meningkatkan kesehatan seseorang secara keseluruhan dengan menciptakan keharmonisan antara tubuh, jiwa dan pikiran juga meningkatkan pemberdayaan diri seseorang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejak SMA

Doclin sebenarnya sudah sejak SMA menekuni dunia musik dengan menjadi pemain alat musik trumpet pada salah satu band. Sebelum merilis lagu "Ampuni Aku Tuhan", Doclin pernah hampir menerbitkan album bersama band Tustel pada tahun 2000. Namun karena sesuatu hal album tersebut tak dapat dirilis, dan baru kali inilah kemunculannya di musik Indonesia dapat terwujud.

"Alhamdulillah. Mungkin banyak yang bertanya kenapa baru sekarang Doclin merilis single. Ya inilah lagu 'Ampuni Aku Tuhan'. Semoga lagu ini bisa diterima oleh pendengar musik Tanah Air, dan bisa memberikan sesuatu yang positif untuk masyarakat Indonesia," ungkap Doclin.

 

3 dari 4 halaman

Lagu

Lagu "Ampuni Aku Tuhan" adalah ciptaan Verindra, vokalis dan gitaris di grup band Good Gangster. Verindra juga seorang Composer, Arranger, yang handal dan berdedikasi tinggi terhadap musik.

Verindra adalah musisi yang cukup aktif berkarya, baik lewat grup band maupun kiprahnya dalam membantu sejumlah musisi Tanah Air. Ia mengawali kiprahnya di musik sejak awal tahun 1990an di kota Medan. Tahun 1995 bersama band Ilang, merilis album berjudul "Materialistis" di bawah naungan label Naviri Record.

 

4 dari 4 halaman

Kerjasama

Selepas itu, ia kerap bekerjasama dengan sejumlah musisi Tanah Air, salah satunya adalah penyanyi Julius Sitanggang. Verindra juga malang melintang dari panggung ke panggung bermain bersama band yang kerap membawakan lagu-lagu "Top40", mulai dari kota-kota besar di Sumatra, Jawa, Kalimantan, hingga ke Pulau Dewata Bali.

Pada 2019 lalu, ia membentuk band Good Gangster bersama Mambang Yazid Nasution (drum), dan merilis single perdana berjudul "Wak Udin". Band tersebut rencananya akan kembali merilis single pada pertengahan tahun ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini