Mama Dahlia Meninggal, Kiki Farrel: Ma, Sekarang Doa Kiki Setelah Salat Berubah

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 13 Mei 2022, 10:20 WIB
Diperbarui 13 Mei 2022, 10:20 WIB
Kebersamaan Kiki Farrel dan Ibu
Perbesar
Kesedihan Kiki Farrel setelah ibunda meninggal dunia. (Sumber: Instagram/kikifarrel_)

Liputan6.com, Jakarta Jenazah ibunda Kiki Farrel, Mama Dahlia, telah dimakamkan pada Kamis (13/5/2022). Dengan penuh kesedihan, Kiki turun langsung memakamkan sang ibunda.

Usai pemakaman berlangsung, bintang sinetron Belenggu Dua Hati ini meluapkan rasa dukanya melalui akun Instagram pribadinya. Kata Kiki, kini doanya telah berubah dari biasanya.

"Sekarang ki klo doa abis solat udh ganti, biasanya doa minta umur mama panjang dan minta mama sembuh," kata Kiki Farrel dikutip dari media sosialnya pada Kamis sore.

"Tapi doa nya skrg minta mama di lapangkan kuburnya, diterangi, dikasih teman yang bisa mama senang," sang bintang sinetron menyambung pernyataan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Rasa Syukur

Kiki Farrel
Perbesar
[Foto: Instagram Kiki Farrel]

Di tengah rasa dukanya, Kiki Farrel sangat bersyukur karena banyak sekali orang yang mengantar dan mendoakan kepergian ibunda tercintanya.

"Maah tadi banyak bgt yang antar mama, banyak yg doain mama, banyak yang kirim bunga buat mama seperti nama mama yaa Dahlia yang bunga nya cantik banget seperti wajah mama," tuturnya.


Membahagiakan Ibu

Meski sang ibunda telah tiada, Kiki Farrel tetap ingin membuat sang ibunda bahagia. Salah satunya dengan menuntaskan renovasi rumah orangtuanya itu.

"Maah rumah mama udh ki renovasi mahh tinggal interior aja, kmrin mau langsung di pasang interior kamar mama tp mama sakit jd ga sempat mah. Nanti secepatnya ki panggil orang interior ya maah buat di kamar mama yaa," tutupnya.


Riwayat Penyakit

Sebelumnya, Mama Dahlia mengalami penurunan kondisi kesehatan dalam beberapa pekan terakhir. Ibunda Kiki Farrel itu sempat divonis kanker usus pada 2017 dan sempat pula dinyatakan sembuh.

Pada 2019, kanker tersebut tumbuh lagi. Ada pula tumor yang menutupi saluran kencing. Sebelum wafat, Mama Dahlia hidup dengan bantuan alat-alat medis. Sebab, sejumlah organnya telah kehilangan fungsi.

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya