Sukses

Sinopsis Murder on the Orient Express Tayang di TV Hari Ini, Dibintangi Johnny Depp

Berikut sinopsis film Murder on the Orient Express yang tayang di TV hari ini, Kamis 12 Mei 2022 pukul 22.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Murder on the Orient Express dijadwalkan tayang dalam slot Big Movies GTV malam ini, Kamis 12 Mei 2022 mulai pukul 22.30 WIB. Film rilisan 2017 ini diangkat dari novel klasik karya Agatha Christie. Berikut sinopsis Murder on the Orient Express yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (12/05/2022).

Murder on the Orient Express diangkat dari novel berjudul sama yang pertama kali diterbitkan pada 1934. Ini kali keempat novel tersebut diadaptasi dalam bentuk film (baik layar lebar maupun serial TV). Sesuai dengan novelnya, film versi 2017 ini mengambil masa era 1930-an.

Sejumlah bintang Hollywood terkenal memperkuat Murder on the Orient Express 2017. Sebut saja Johnny Depp, Penelope Cruz, Judi Dench, William Dafoe, dan Michelle Pfeiffer. Film ini disutradarai oleh Kenneth Branagh yang juga berperan sebagai tokoh utama.

Film berdurasi asli 114 menit ini meraih sukses secara finansial. Dengan modal 55 juta dolar Amerika Serikat, film ini mengumpulkan pendapatan 352,8 juta dolar. Seperti apa jalan cerita Murder on the Orient Express? Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kereta

Hercule Poirot (Kenneth Branagh) adalah detektif Belgia terkenal yang baru menyelesaikan kasus pencurian di Jerussalem. Ia berniat istirahat di Istanbul, tapi harus ke London untuk menangani kasus lain. Teman Poirot bernama Bouc yang juga direktur kereta Orient Express, menyiapkan ruang tidur di kereta.

Edward Ratchett (Johnny Depp), ingin menyewa Poirot sebagai pengawal lantaran mendapat surat teror. Poirot menolak. Malam harinya, Poirot mendengar suara aneh dari gerbong Ratchett dan melihat seseorang berkimono merah lari di lorong. Kemudian, ada insiden longsor salju yang membuat kereta terpaksa berhenti.

3 dari 5 halaman

Tewas

Pagi harinya, Poirot menemukan Ratchett tewas dibunuh dengan cara ditikam berkali-kali. Sambil menunggu longsoran salju dibersihkan, Bouc dan Poirot mulai melakukan penyelidikan.

Berdasarkan bukti yang ditemukan, Poirot menduga pelaku pembunuhan hanya satu orang. Caroline Hubbard, salah satu penumpang, mengaku melihat seorang pria masuk ke gerbong tidurnya semalam.

4 dari 5 halaman

Fakta Mengejutkan

Poirot menemukan sisa surat terbakar yang menunjukkan bahwa Ratchett terlibat penculikan gadis kecil bernama Daisy Armstrong. Meski keluarga telah membayar uang tebusan, Daisy tetap dibunuh. Akibat stres, Sonia ibu Daisy meninggal saat melahirkan.

Ayah Daisy, Kolonel John Armstrong bunuh diri. Pengasuh Daisy, Susanne, dituduh sebagai penculik hingga bunuh diri dalam penjara, padahal tak bersalah. Hampir setiap penumpang dalam kereta itu memiliki hal mencurigakan. Siapa pelaku sebenarnya dan apa motifnya?

 

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.