Bocoran Novel Jessica Jung Jadi Sorotan, Diduga Gambarkan Konflik dengan SNSD

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 12 Mei 2022, 11:20 WIB
Diperbarui 12 Mei 2022, 11:21 WIB
Jessica Jung. (Instagram/ jessica.syj)
Perbesar
Jessica Jung. (Instagram/ jessica.syj)

Liputan6.com, Jakarta Novel terbaru mantan angota SNSD, Jessica Jung, yang berjudul Bright jadi sorotan warganet. Bright merupakan sekuel dari novel pertama yang berujudul Shine (2020). Novel ini menceritakan tokoh Rachel, remaja Korea-Amerika yang merupakan trainee K-pop menunggu untuk bisa debut.

Jessica berhasil debut sebagai penulis dengan novel pertamanya masuk di daftar Penjualan Terbaik New York Times, banyak penggemar menikmati ceritanya.

Setelah sukses besar lewat buku pertama, sekuelnya dirilis. Sesaat setelah dirilis, para penggemar membagikan banyak kutipan dari novel fiksi ini. Salah satunya mengenai kehidupan di industri hiburan.

Dikutip dari Allkpop, alasan khusus mengapa banyak penggemar menaruh perhatian pada buku terbaru Jessica adalah ada konten yang diduga mencerminkan apa yang terjadi pada dirinya dengan anggota SNSD sebelum keluar dari grup.

"Tuan Han menghela napas. 'Tadi malam, delapan anggota Girls Forever lainnya datang kepada kami. Mereka mengatakan mereka dibutakan oleh fashionline-mu', mereka bilang, mereka tidak akan kergi ke konser di LA kalau kamu juga ikut'," begitu potongan kutipan novel Bright.

"Dia menatapku dengan tatapan permintaan maaf. 'Maaf, Rachel, tapi jika mereka tidak ingin berbagi panggung denganmu, kami tidak bisa lagi melihat tempat untukmu di dalam grup."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Postingan di Weibo

Jessica Jung
Perbesar
[Foto: Twitter/ @Jesstie418]

Sebagai perbandingan, pada 2014 di Weibo, Jessica Jung sempat menulis situasi saat itu. Dia menyebut dikeluarkan dari grup. 

"Aku senang dengan acara penggemar yang akan datang hanya untuk secara mengejutkan diberi tahu oleh perusahaan dan 8 orang lainnya bahwa mulai hari ini aku bukan lagi anggota. Aku hancur. Prioritasku adalah melayani sebagai anggota GG tapi tanpa alasan yang dibenarkan, saya dipaksa keluar," ocehnya kala itu.


Setelah Keluar Grup

Jessica Jung
Perbesar
[Foto: Twitter/ @cvrvldvnvvrs]

Selain itu, banyak juga penggemar percaya bahwa cerita fiksi dalam novel ini mencerminkan apa yang terjadi pada Jessica dan SNSD setelah dia tak lagi menjadi anggota.

"Sejak DB menendangku keluar, aku tidak pernah berhubungan dengan mantan rekan-rekan satu grup. Masih sakit memikirkannya tapi rasa sakit itu berkurang setiap harinya," masih dari kutipan novel Bright.


Masa Sulit

Jessica Jung
Perbesar
[Foto: Twitter/ @cvrvldvnvvrs]

Rachel, si tokoh utama novel Bright mengalami situasi yang sulit dan menyedihkan setelah dikeluarkan dari grup.

"Aneh memikirkan bahwa tidak akan pernah ada lagi foto bersembilan kami. Hatiku menegang memikirkan itu dan aku harus menelan gumpalan di tenggorokanku," demikian cuplikan dari novel Bright.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Perbesar
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya