Sukses

Della Dartyan Suguhkan Cinta Terlarang dan Sosok Introver di Film Terbaru, Merasa Dibantu Adipati Dolken

Della Dartyan menandai produktivitas di dunia seni peran tahun ini dengan banyak karya. Salah satunya, film Kambodja yang dibintanginya bareng Adipati Dolken.

Liputan6.com, Jakarta Perjodohan Della Dartyan dan Adipati Dolken di layar lebar kembali bersemi. Kali ini lewat Kambodja sebuah film karya sineas Rako Prijanto yang mengudara di platform streaming KlikFilm mulai 13 Mei 2022.

Setidaknya, ini kali ketiga Della Dartyan dan Adipati Dolken menjadi pemeran utama. Sebelumnya, mereka “menyatu” dalam Love For Sale 2 dan Akhirat: A Love Story yang tayang di bioskop tahun lalu.

Della Dartyan memastikan pertemuan dengan bintang film Teman Tapi Mesra inimenghasilkan sesuatu yang baru. Apalagi, Kambodja berlatar Jakarta di dekade 1950-an. Klasik sekaligus menantang.

Dalam Kambodja, Della Dartyan memerankan seorang penjaga perpustakaan bernama Danti. Bersama suami, ia tinggal di rumah indekos Cik Mei. Suami Danti aktif di sebuah partai politik.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seorang Penjaga Perpustakaan

“Danti seorang penjaga perpustakaan. Danti dan Bayu (Adipati Dolken -red) sama-sama introver. Lebih ke mendam. Danti melihat Bayu kayak bercermin. Mereka punya satu kesamaan yakni sastra,” katanya.

Dalam sesi jumpa pers di Jakarta, Rabu (11/5/2022), Della Dartyan menjelaskan mengapa film ini berjudul Kambodja. Rupanya, ini merujuk pada tempat di mana Danti dan Bayu kerap bertemu.

 

3 dari 4 halaman

Tempat Sakral

“Mereka punya tempat sakral di bawah pohon kamboja. Mereka saling menunggu, kadang ketemu. Dua orang jatuh cinta tapi itu cinta terlarang, melakukan cintanya itu di luar rumah,” Della Dartyan membocorkan.

Menurutnya, cinta dalam Kambodja diwarnai kecemburuan dan suasana puitis. Della Dartyan mengaku bukan mudah menghidupkan tokoh di era ketika ia belum lahir. Adipati Dolken banyak membantu.

 

4 dari 4 halaman

Tantangannya di Tahun...

“Tantangannya di tahun 1950-an. Dodot (Adipati -red) pernah main film dengan periode waktu tertentu,” ujarnya lalu mengaku, “Saya dimudahkan oleh Dodot. Dimudahkan tim Kambodja saat mendalami peran hingga akting. Saya suka set, make-up, dan posternya.”

Saking suka, Della Dartyan mengunggah sejumlah foto dari lokasi syuting film Kambodja di akun Instagram terverifikasinya, pada 7 Mei 2022. Unggahan ini banjir pujian warganet. “Bagus banget foto-fotonya,” seru aktor Wafda Saifan di kolom komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.