Sukses

Teaser Avatar: The Way of Water Tembus 140 Juta Penonton dalam Sehari, Melebihi Semua Film Star Wars

Jumlah penonton teaser trailer Avatar: The Way of Water mencapai angka lebih dari 140 juta dalam waktu 24 jam.

Liputan6.com, Jakarta Avatar: The Way of Water alias Avatar 2 disiapkan untuk rilis pada akhir tahun ini oleh 20th Century Studios. Salah satu ancang-ancanganya adalah dengan merilis teaser trailer terbaru yang diunggah pada Senin (9/11/2022).

Menariknya, karya sutradara James Cameron ini berhasil menyedot perhatian sebagian besar penggemar film Hollywood di seluruh dunia. Hal itu terlihat dari jumlah penonton teaser trailer Avatar: The Way of Water yang mencapai angka lebih dari 140 juta dalam waktu cukup singkat.

Melansir The Hollywood Reporter, baru-baru ini, teaser trailer film Avatar: The Way of Water sudah mencapai 148,6 juta tayangan dalam waktu 24 jam. Berdasarkan informasi dari Disney dan 20th Century, angka tersebut diakumulasikan dari berbagai kanal YouTube resmi dan media sosial.

Pencapaian jumlah tayangan teaser trailer Avatar: The Way of Water alias Avatar 2 itu melebihi penayangan semua teaser trailer perdana trilogi fase ketiga Star Wars, termasuk Star Wars: The Rise of Skywalker yang sempat menyita perhatian karena teaser-nya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terbanyak di Tiongkok

Dari informasi yang sama, diketahui bahwa angka 148,6 juta tersebut termasuk penayangan oleh masyarakat Tiongkok yang mencapai 23 juta. Kabarnya ini penayangan terbanyak.

Di luar itu, teaser trailer Avatar 2 sempat diputar secara eksklusif di bioskop seperti halnya teaser trailer film-film Star Wars episode 7 hingga 9 yang selalu diputar dalam jumlah banyak di seluruh dunia.

Teaser traiiler Avatar 2 sempat ditayangkan di beberapa bioskop pada pemutaran film Doctor Strange in the Multiverse of Madness sebelum trailernya tiba di internet. Angka 148,6 juta masih belum termasuk penonton film Doctor Strange 2 yang pada hari pertama sudah ditonton jutaan orang seluruh dunia.

 

3 dari 4 halaman

Masih di Bawah Fast and Furious 9

Namun begitu, angka tersebut bisa dianggap hanya menjadi rekor di antara film-film besutan Disney atau 20th Century lain. Sebelumnya, teaser trailer film F9: The Fast Saga alias Fast and Furious 9 sudah mencapai 202,7 juta tayangan dalam 24 jam.

Menyusul teaser trailer film-film terbaru lainnya adalah Black Widow dengan angka 116,8 juta dan Incredibles 2 sebanyak 113,1 juta tayangan dalam 24 jam.

4 dari 4 halaman

Di Atas Star Wars

Sementara itu, Star Wars: Rise of Skywalker hanya mendapat angka 112,4 juta tayangan dalam 24 jam. Begitu juga dengan dua film Star Wars lainnya, The Last Jedi yang hanya meraih 112 juta dan The Force Awakens yang hanya 120 juta.

Angka-angka tersebut masih jauh di bawah jumlah tayangan teaser trailer Avatar 2 selama 24 jam. Dijadwalkan, Avatar: The Way of Water akan meluncur ke bioskop pada 16 Desember 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.