Sukses

KKN di Desa Penari Jelang 4 Juta Penonton, Perang Tiket Mulai Jam 6 Pagi Diwarnai Isu Calo Rp 100 Ribu

KKN Di Desa Penari trending di medsos lagi hari ini. Ia telah melewati 3,7 jutaan penonton dan menjadi film Indonesia terlaris ke-8 sepanjang masa.

Liputan6.com, Jakarta KKN Di Desa Penari tak henti jadi trending di jagat maya dalam dua pekan terakhir. Terbaru, kata nonton film KKN Desa Penari full movie trending, Rabu (11/5/2022) siang. Tak sedikit netizen mencari akses alternatif menonton film rilisan MD Pictures di platform streaming hingga mengeluhkan perang tiket.

Namun, memang belum ada akses resminya di platform streaming. KKN di Desa Penari hanya bisa disaksikan di bioskop. Tiket bisa dipesan lewat sejumlah aplikasi termasuk M-TIX dan TIX.ID. Perang tiket masih terjadi.

Rabu ini, film yang dibintangi Tissa Biani, Adinda Thomas, dan Achmad Megantara telah melewati 3,5 juta penonton dan bersiap menuju 4 juta. Sineas Awi Suryadi membenarkan seraya mengklarifikasi isu calo tiket filmnya.

Matur Nuwun 3.724.864 peserta KKN. Untuk yang belum kebagian tiket, war ticket KKN dimulai setiap hari jam 6-7 pagi di aplikasi @tix_id dan @mtix_indonesia,” beri tahunya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontribusi Bioskop

Awi Suryadi mengabarkan ini di akun Instagram terverifikasinya seraya mengunggah infografis kontribusi jaringan bioskop dalam menyumbang penonton KKN di Desa Penari.

Cinema XXI menyedot 1.939.465 penonton (52,07 persen). CGV Cinemas mendatangkan 884.147 penonton (23,73 persen). Cinepolis 451.891 membawa penonton (12,13 persen).

3 dari 4 halaman

Isu Calo Tiket

Sementara itu, jaringan bioskop lain di Indonesia menyerap 449.361 penonton (12,06 persen). Angka 3,7 juta penonton ini didapat hanya dalam 11 hari, tak sampai dua minggu.

Yang bikin gempar, beredar isu calo yang menjual tiket film dengan harga kelewat fantastis yakni 100 ribu rupiah per tiket KKN Di Desa Penari. Isu ini diembuskan akun Instagram @bioskoppelakongan yang punya 34 ribuan pengikut.

Mimin sedih dehh tiketnya diborong calo calo lalu dijual lagi dengan harga tinggi sampai 100rb per tiket. Baru di buka beberapa menit langsung sold out,” akun tersebut mencuap, hari ini.

 

4 dari 4 halaman

Terlaris ke-8 Sepanjang Masa

Showbiz Liputan6.com mengontak pihak Cinema XXI via telepon pada hari yang sama namun belum bisa memberi jawaban mendetail. Terpisah, kami menghubungi Awi Suryadi.

“Harusnya sih kalau untuk XXI enggak bisa ya. Beli lewat aplikasi juga per akun maksimal 10 tiket. Kecuali memang niat (maka terduga calo bisa jadi) bikin banyak akun,” katanya. “Satu hari, satu akun maksimal (membeli) 10 tiket, setahu saya. Bukan 10 transaksi,” imbuh Awi Suryadi.

Kabar baik lainnya, melansir data akun Twitter @bicaraboxoffice, kini KKN Di Desa Penari berada di peringkat ke-8 dalam daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.