Sukses

5 Langkah Hidup yang Bisa Kamu Terapkan dari Serial Peaky Blinders

Serial garapan Steve Knight ini banyak sekali mengajarkan pelajaran hidup yang patut untuk kamu terapkan.

Liputan6.com, Jakarta Serial Peaky Blinders berakhir dan telah kamu bisa dapatkan konklusi dari perjalanan ceritanya hanya sampai series 6. Serial yang berlatarkan nuansa Kota Birmingham, Inggris pada tahun 1920-an setelah Perang Dunia I usai, mampu menguras emosi penonton.

Dari sisi kriminalitas sampai percintaan, ada di serial ini. Serial yang dibintangi oleh Cillian Murphy (Thomas Shelby) ini diambil dari kisah nyata dengan nama yang sama yang terjadi pada tahun 1890-an di Inggris.

Penonton akan diajak mengenal lebih dalam bagaimana Thomas Shelby meraup pundi-pundi cuan dari berbagai bisnis hiburan ilegal seperti bar, perjudian, narkotika, hingga perlindungan keamanan.

Di balik itu semua, serial garapan Steve Knight ini banyak sekali mengajarkan langkah hidup yang patut untuk kamu terapkan. Apa saja sih? Simak di bawah ini yha!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selalu Siapkan Strategi Matang

Alasan yang mendasari kenapa Shelby Limited Company yang dikelola Thomas Shelby dan keluarganya mendapatkan kesuksesan yang besar, karena setiap rencana yang dibuat selalu terorganisir dengan baik. Thomas Shelby selalu memikirkan sesuatu dari dua sisi, dari sisi yang terburuk sampai yang terbaik.

Dalam setiap pertemuan bisnis dengan calon rekan bisnis atau dengan lawannya, seringkali Thomas Shelby mengetahui latar belakangnya. Ketika rekan bisnis atau lawannya tersebut memiliki ambisi yang berbeda, ia sudah mengetahui langkah selanjutnya untuk meredam resiko tersebut. 

3 dari 6 halaman

Berani Ambil Resiko

Dalam memperluas gurita bisnisnya, Thomas Shelby nggak pantang menyerah. Nggak hanya karena kemampuannya dalam hal strategi dagang, ia juga selalu berani menanggung resiko yang akan didapatkan.

Satu contoh, ketika Shelby Limited Company melakukan ekspansi bisnis ke Amerika Serikat, di mana Thomas Shelby paham betul banyak musuh dalam bisnisnya nggak suka dengan aktivitas tersebut. Dan itu membuat, musuh yang ia punya akan semakin banyak jumlahnya. Bukan nggak mungkin, perusahaanya akan bangkrut karena hal itu.

4 dari 6 halaman

Selalu Lihat Masa Depan

Kekejaman Peaky Blinders sudah nggak usah dibahas lha yha. Yang namanya gangster, yha pasti kejam. Perampokan sampai pembunuhan adalah makanan sehari-hari. Tapi, mereka juga manusia, rasa kejam akan dikalahkan oleh rasa sedih yang terasa ketika orang yang disayang pergi ke keabadian.

Sebut saja, ketika Grace Shelby (Annabelle Wallis) mati karena tertembak oleh musuh Thomas Shelby. Begitu juga ketika John Shelby (Joe Cole) yang senasib dengan Grace, tertembak oleh kelompok mafia Italia, Vicente Changretta. Kedua hal tersebut bisa dibilang menjadi momen tersedih dalam serial ini.

Dan sebagai pemimpin Peaky Blinders, Thomas Shelby sangat terpukul dengan dua kejadian tersebut. Tapi, apakah itu menghentikan perjalanan bisnis Shelby Limited Company? Tidak! Malah momen tersebut menjadi pengingat untuk Thomas Shelby bahwa setiap langkah yang ditempuh harus dihadapi dengan seksama dan hati-hati.

5 dari 6 halaman

Perbanyak Kolega

Pasti nggak ada yang menyangka kan, Thomas Shelby bisa menjadi anggota parlemen perwakilan Partai Buruh di Inggris? Yup, ia menjadi anggota parlemen setelah meraih suara yang terbilang cukup besar, lebih dari 400 suara! Ia juga terbilang vokal dalam setiap rapat parlemen, sampai-sampai mendapat musuh baru karena vokalnya itu.

Tapi yang menjadi poinnya adalah dari kesulitan yang terjadi, dengan segala kredibilitas yang dimiliki, Thomas Shelby bisa menjadikan sesuatu yang sulit menjadi hal yang mudah untuk didapatkan. Eits, tapi ingat, dengan rumusan punya kenalan orang dari berbagai latar belakang yang berbeda dan juga banyak, dan satu lagi, juga berkualitas yha! 

6 dari 6 halaman

Tenang dalam Segala Situasi

Ketenangan bisa memiliki makna kita bisa mengendalikan emosi dalam berbagai keadaan yha. Dari ketenangan tersebut, kita bisa mendapatkan pikiran yang jernih dalam mengambil sebuah keputusan. Itu pula yang dilakukan oleh Thomas Shelby.

Setiap mengadakan rapat keluarga untuk membahas bisnis dan kompleksitas permasalahan yang dihadapi anggota keluarganya, Thomas Shelby selalu menunjukkan karakternya yang kalem walaupun dalam situasi yang genting, fokus terhadap satu masalah, dan juga to the point dalam memberikan arahan. Oleh karena itu, kita jarang menemukan kesalahan yang didapat dari keputusan Thomas Shelby, karena ia selalu tenang dalam segala situasi.

Nha, dari serial Peaky Blinders kamu nggak hanya mendapatkan hiburan tontonan semata, tetapi juga tuntunan dalam setiap ornamen kehidupan. Bagi kamu yang belum nonton serial ini dari awal, kamu bisa tonton di platform streaming film yang tersedia di Play Store ata App Store yha! Sayang banget lho kalau kamu nggak ikutin serial yang selesai hanya sampai series 6 ini!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini