Sukses

Deddy Corbuzier Take Down Video Wawancara LGBT Bareng Ragil Mahardika, Begini Kronologinya

Deddy Corbuzier mengumumkan video konten wawancara dengan Ragil Mahardika dan Fred telah di-take down alias dihapus dari YouTube. Berikut kronologinya.

Liputan6.com, Jakarta Drama video konten wawancara bertema LGBT dengan bintang tamu pasangan sesama jenis Ragil Mahardika dan Fred memanas di kanal YouTube Deddy Corbuzier dalam beberapa hari terakhir. Berikut kronologinya.

Pantauan Showbiz Liputan6.com, video dengan judul bombastis “Tutorial Jadi Gay di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil dan Fred” ini kali pertama diunggah pada 7 Mei 2022 dan ditonton lebih dari 5 juta kali.

Netizen mengecam video wawancara tersebut. Gelombang protes menjalar hingga ke medsos lain yakni Twitter. Akronim LGBT menembus trending topic Twitter Indonesia pada Senin (9/5/2022).

Hari yang sama, sejumlah tokoh publik mengkritisi video wawancara ini dari ustaz Felix Shiaw hingga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH. Cholil Nafis.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tagar UnsubscribePodcastDeddy

Selasa (10/5/2022), akronim LGBT kembali menembus trending topic Twitter Indonesia sejak pagi disusul tagar UnsubscribePodcastDeddy. Menilik tagar ini, mayoritas berisi kecaman buat sang mantan mentalis.

Yuk lah ‪#UnsubscribePodcastDeddy ga subcribe dedy ga akan sakit kok! Jangan disubcribe konten bod** yg dulu katanya smart people f***ng s***,” cuit @ikop****. “Sudah di takedown ‪#UnsubscribePodcastDeddy,” @xri**** mengabarkan.

3 dari 4 halaman

Mohon Maaf

Meredam panasnya suasana, Deddy Corbuzier lantas mengunggah video cuplikan obrolan dengan Gus Miftah, di akun Instagram terverifikasinya seraya memberi tahu bahwa video konten Ragil Mahardika telah dihapus.

Bersama video itu, ia menulis, “Sekali lagi mohon maaf buat semua pihak yang terimbas akan hal ini termasuk mereka. I'm taking down the video (saya turunkan video wawancara Ragil Mahardika).”

 

4 dari 4 halaman

Tak Hapus Masa Lalu

But I still believe they are human. Hope they will find a better way. Sorry for all (Tapi, saya tetap meyakini mereka sebagai manusia. Semoga mereka mendapat jalan yang lebih baik, maaf atas semuanya),” pungkasnya.

Beberapa jam setelah permintaan maaf disampaikan, giliran nama Gus Miftah trending di Twitter Indonesia. “Minta maaf memang tidak menghapus masa lalu, tapi memperindah masa depan -Gus Miftah,” cuit salah satu netizen.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.