Sukses

Gus Miftah Kena Getah Kasus Deddy Corbuzier, Sudah Minta Hapus Video Wawancara LGBT di Youtube

Gus Miftah dikenal sebagai guru spiritual Deddy Corbuzier.

Liputan6.com, Jakarta Deddy Corbuzier mendapatkan banyak kecaman karena menghadirkan Ragil Mahardika bersama pasangan sesama jenisnya ke dalam podcast miliknya. Sebagai seseorang yang dianggap sebagai guru spiritualnya, Gus Miftah ternyata ikut kena getahnya dari kejadian tersebut.

Deddy Corbuzier adalah seorang mualaf yang dibantu oleh Gus Miftah. Deddy juga banyak berguru ilmu agama kepada Gus Miftah.

"Di media sosial saya selalu di-mention, 'tuh nasihati muridmu', 'tuh salahnya pilih guru kayak Miftah'," kata Gus Miftah seperti dilansir dari kanal Youtube Official Nitnot, Selasa (10/5/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsultasi

Bagi Gus Miftah apa yang dilakukan Deddy Corbuzier adalah hal yang lumrah sebagai manusia. Namun dirinya mengatakan Deddy seharusnya berkonsultasi kepada dirinya sebelum mengundang pasangan sesama jenis itu.

"Saya bilang ke dia, 'kesalahan kamu itu satu, kenapa kamu enggak ngomong sama saya sebelumnya?" ujarnya.

3 dari 4 halaman

Minim Literasi

Gus Miftah juga menilai mantan suami Kalina Oktarani tersebut minim literasi ihwal polemik LGBT yang sensitif.

"Saya meyakini ayat tentang kaum Sodom, Deddy pasti tidak tahu atau minimal belum tahu. Atau literasinya kurang," tuturnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Menghapus

Oleh karena itu, sebagai guru Deddy Corbuzier, Gus Miftah memintanya untuk menghapus konten YouTube bersama Ragil Mahardika.

"Kalau dia minta nasihat ke saya, saya akan minta untuk di-takedown," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.