Sukses

Deddy Corbuzier Minta Maaf Soal Konten Ragil Mahardika: Mereka Menyimpang, Saya Paham

Deddy Corbuzier minta maaf soal video konten Ragil Mahardika dan pasangan sejenisnya. Kini, ia menyebut Ragil dan pasangan sejenisnya menyimpang.

Liputan6.com, Jakarta Video konten wawancara Ragil Mahardika dan kekasih sejenisnya, Fred, panen kecaman netizen +62. Video berjudul “Tutorial Jadi Gay di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil dan Fred,” itu diunggah di kanal YouTube Deddy Corbuzier dan ditonton lebih dari 5,4 juta kali.

Kontroversi ini makin panas setelah tagar UnsubscribePodcastDeddy menembus trending topic Twitter Indonesia, Selasa (10/5/2022) siang. Kini, Deddy Corbuzier minta maaf.

Mengunggah video konten wawancara dengan Gus Miftah, artis kelahiran Jakarta, 28 Desember 1976, ini minta maaf setelah jagat maya gaduh dan diwarnai tudingan Deddy Corbuzier mendukung LGBT.

Seperti biasa ketika gaduh di sosmed. Saya minta maaf. Kebetulan masih dalam suasana bulan Syawal. Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT,” tulis Deddy Corbuzier.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mereka Menyimpang

Ayah satu anak ini berdalih wawancara dengan Ragil Mahardika dan Fred hanya ingin memperlihatkan keduanya sebagai manusia. Deddy Corbuzier pun tak berhak menghakimi mereka.

Dan saya PRIBADI merasa tidak ber hak men judge mereka. Mereka menyimpang, saya paham.. Dan saya tidak mendukung hal itu. Tapi fenomena itu nyata dan Ada di sekitar kita... Itu yang saya bahas,” ocehnya.

3 dari 4 halaman

Sekali Lagi Mohon Maaf

Terkait judul yang dinilai kelewat bombastis dan alasan mengundang Ragil Mahardika bareng Fred, Deddy Corbuzier ujung-ujungnya mengajak masyarakat menonton video konten produksi terbarunya di YouTube.

Sekali lagi mohon maaf buat semua pihak yang terimbas akan hal ini termasuk mereka. I'm taking down the video (saya turunkan video wawancara Ragil Mahardika),” beri tahu Deddy Corbuzier.

4 dari 4 halaman

Ajak Bestie

But I still believe they are human. Hope they will find a better way. Sorry for all (Tapi, saya tetap meyakini mereka sebagai manusia. Semoga mereka mendapat jalan yang lebih baik, maaf atas semuanya),” pungkasnya. Di kolom komentar, respons netizen +62 masih negatif.

Mereka mengkritisi cara Deddy Corbuzier menyelesaikan masalah yakni dengan jurus andalan mengundang Gus Miftah. “Langsung ngundang bestie,” sindir @dwi*** dengan menyertakan emotikon wajah ngakak. “Udah nebak endingnya Gus Miftah,” akun @fari**** menyahut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.