Sukses

Update: Deddy Corbuzier Ditinggal Followers di Instagram Sejak Kemunculan Podcast Ragil Mahardika

Deddy Corbuzier jadi perbincangan karena mengundang Ragil Mahardika dan Frederick Vollert sebagai bintang tamu podcast-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier ramai diperbincangkan usai mengundang Ragil Mahardika dan Frederick Vollert sebagai bintang tamu podcast. Ragil Mahardika dan Frederick Vollert merupakan pasangan sejenis alias gay.

Pro kontra menerjang bapak satu anak usai video podcastnya bersama Ragil Mahardika dan Frederick Vollert tayang di YouTube. Warganet tak senang dengan keputusan mantan mentalis ini menghadirkan bintang tamu pasangan sejenis.

Reaksi kontra terhadap podcast Deddy Corbuzier diperlihatkan warganet dengan seruan tagar #UnsubscribedYouTubeDeddyCorbuzier yang mendominasi media sosial Twitter. Tagar tersebut bahkan memuncaki trending topic di laman burung biru.

Ajakan warganet untuk tak lagi mensubscribed YouTube Deddy Corbuzier nyata terjadi. Akun YouTubenya kini hanya diikuti oleh 18,6 juta subscriber dari yang semula 18,8 juta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditinggal Pengikut Instagram

Penurunan jumlah pengikut Deddy Corbuzier tak cuma terlihat di YouTube. Di Instagram, duda Kalina Oktarani juga kehilangan banyak followers.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Selasa, 10 Mei 2022, akun Instagram Deddy Corbuzier kini menyisakan 11 juta pengikut. Awalnya lebih dari angka tersebut.

3 dari 4 halaman

Tema yang Tidak Pantas

Warganet mengambil kesimpulan Deddy Corbuzier menayangkan podcast dengan judul 'Tutorial Jadi G4y di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil dan Fred' sebagai tema yang tak pantas ditayangkan di Indonesia yang memiliki norma-norma agama dan sosial yang kental dengan norma ketimuran.

Sejak Senin (9/5/2022), tagar Unsubscribe Podcast Corbuzier (#UnsubscribePodcastCorbuzier) menjadi trending topic di Twitter Indonesia dengan lebih dari 12 ribu tweets.

"Homo seksual, lesbian, bukanlah suatu takdir bagi seseorang, melainkan hanyalah penyakit yang harus diobati. Hilangkan sifat gampang kagum terhadap sesuatu yg merusak," tulis seorang warganet.

"Dari awal emang ga pernah subscribe sih, and i'm proud of it ," timpal yang lainnya.

"Walaupun ga mendukung lgbt, tapi opini dari mereka ini yang bisa meracuni orang lain untuk berfikir bahwa lgbt menjadi hal yang biasa saja," kicau seorang warganet mengomentari video youtube yang diunggah Deddy Corbuzier.

 

4 dari 4 halaman

Trending Topic Twitter

Tagar ‘UnsubscribePodcastCorbuzier’ pun menempati posisi puncak daftar Trending Topic Twitter Indonesia.

Di mana ada 8.246 tweets yang meminta Deddy untuk menghapus video tersebut lantaran dikhawatirkan akan meracuni masyarakat Indonesia yang memang melarang penyimpangan seksualitas.

"Bismillahirrahmanirrahim...Bantu naikin tagar #UnsubscribePodcastCorbuzier yok. Jika ingin kita selamat karena lgbt karena mengundang murka Allah. Rasain kehilangan banyak subscribers," unggah seorang warganet yang menolak podcast yang dibuat Deddy Corbuzier itu.

 

*Artikel ini telah diperbaharui Rabu (11/5/2022) dari judul semula: "Deddy Corbuzier Ditinggal Jutaan Followers di Instagram Sejak Kemunculan Podcast Ragil Mahardika".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.