Sukses

Medina Zein Bayar DP Rp 4 Juta ke Showroom Mobil Diduga untuk Bisa Menipu Uya Kuya Senilai Rp 100 Juta

Medina Zein, menyuruh pemilik showroom mobil untuk berbohong kepada Uya Kuya.

Liputan6.com, Jakarta - Baru sebulan mengenal Medina Zein, Uya Kuya sudah mendapatkan masalah. Uangnya sebesar Rp 1,2 miliar untuk pembelian mobil yang tak ada barangnya tersebut raib.

Suami Astrid Khairunisha mengaku banyak drama yang dirasakan kala Medina Zein ingin memberikan mobil Vellfire, yang dijanjikannya tersebut. Bahkan, Uya sempat dianggap sebagai model endorsement.

"Setelah sejam lebih akhirnya dia bilang 'Kak mobilnya ada di bawah tapi yang bawain orang showroom. Kok orang showroom? Iya mobil gue titip jual di showroom, nanti Kak Uya enggak usah nanya apa-apa sama sopir di bawah itu langsung aja lihat. Jangan bilang harga'. Gue udah curiga nih," ungkap pemilik nama asli Surya Utama, di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (9/5/2022).

Setelah bertemu dengan sang sopir, pelantun "Cinta 24 Karat" merasa kenal dengan pria tersebut. "Ternyata bukan mobil si cewek ini. Usut punya usut akhirnya mobil enggak bisa gue bawa, gue lunasin enggak bisa karena banyak alesan," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipaksa Bohong

Uya Kuya yang sudah tukeran nomor telepon dengan pria yang disebut sopir Medina Zein. Dan keesokan harinya ia pun mencari informasi melalui Ruda tentang mobil tersebut.

"'Ruda, mobil siapa ini? Mobil gue. Gue dipaksa bohong tapi gue enggak bisa bohong. Gue mau ngomong sama elo tapi enggak enak. Kenapa elo dateng semalem? Kenapa dateng karena dia bilang yang mau beli mobil itu si mbak itu," beber Uya Kuya.

 

3 dari 4 halaman

Bayar Dp Rp 4 Juta

Rupanya, Medina Zein sudah memberikan uang tanda jadi alias DP kepada pemilik showroom sebesar 4 juta rupiah. Hal itu dilakukan Medina untuk meyakini Uya memberikan uang sebesar Rp 100 juta.

"Jadi dia untung 96 juta lah. Gue udah tahu dikibulin tapi masih sopan enggak bilang elo nipu ya. Gue ikutin alur permainannya," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Minta Tambah

Saat dikejar lagi oleh Uya Kuya untuk bisa mendapatkan mobilnya, Medina Zein justru minta tambah uang sebesar Rp 500 juta. Totalnya Rp 1,2 miliar.

"Awalnya dia bilang totalnya 1 miliar 270. Gue tawar 1,2 deh, langsung dikasih. Pelajaran nih, kalau kita ditawarkan barang dengan gampangnya dikasih di luar logika, itu udah 99 persen ditipu," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.