Susi Pudjiastuti Ajak Elon Musk Jalan-Jalan ke Pangandaran

Oleh Ratnaning Asih pada 09 Mei 2022, 18:40 WIB
Diperbarui 09 Mei 2022, 18:40 WIB
Elon Musk dalam Met Gala 2022. (Evan Agostini/Invision/AP)
Perbesar
Susi Pudjiastuti me-mention Elon Musk di Twitter. (Evan Agostini/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta Sebuah interaksi menarik di Twitter diinisiasi oleh Susi Pudjiastuti. Pasalnya, yang disenggol mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini adalah salah satu orang terkaya di muka bumi: Elon Musk.

Isinya, adalah ajakan untuk melancong ke Indonesia. Khususnya lagi, adalah daerah Pangandaran, Jawa Barat. Di awal cuitannya, Susi me-mention sang bos Tesla.

"Hi Elon, allow me to invite you to Pangandaran my home town in the south coast of Java. Beautiful little fisherman village. (Hai Elon, aku ingin mengundangmu ke Pangandaran, kampung halamanku di pesisir selatan Jawa. Kampung nelayan kecil yang cantik)," cuitnya, Senin (9/5/2022).

Belakangan terungkap bahwa ini adalah "balas budi" atas undangan Elon sekitar lima tahun lalu. "Sebagai apresiasi terhadap undanganmu tahun 2017 di Florida," cuitnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bikin Ramai

Cuitan Susi Pudjiastuti untuk Elon Musk. (Twitter/ susipudjiastuti)
Perbesar
Cuitan Susi Pudjiastuti untuk Elon Musk. (Twitter/ susipudjiastuti)

Tentu saja unggahan ini ditanggapi ramai oleh warganet. Dalam waktu kurang dari enam jam, cuitan ini mendapat 5 ribu tanda suka. Banyak pula yang membalas twit ini dengan sejumlah balasan kocak. 

Salah satunya langsung menyuarakan dukungan untuk Susi agar menjadi Bupati Pangandaran. "Bu RT saja ah," jawab Susi. 


Ada Apa, Elon?

Elon Musk. (Joe Raedle/Getty Images/AFP)
Perbesar
Elon Musk. (Joe Raedle/Getty Images/AFP)

Beberapa jam sebelum cuitan dari Susi, Elon Musk membagikan unggahan yang bikin banyak orang bertanya-tanya, karena nadanya yang galau. 

"If I die under mysterious circumstances, it’s been nice knowin ya. (Kalau aku mati dalam keadaan yang misterius, senang telah mengenal kalian)," cuitnya. 

Unggahan ini tentu membuat banyak warganet bertanya-tanya apa maksudnya. 


Beli Twitter hingga Ketemu Menteri Luhut

Selama beberapa waktu terakhir, Elon Musk memang berulang kali menarik perhatian, terutama untuk publik Indonesia. Yang pertama karena ia membeli Twitter secara tunai dengan harga 44 miliar dolar AS, atau setara Rp 635,91 triliun. Selain itu ia bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, di Texas, AS.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan pertemuan tersebut sebagai upaya pemerintah membujuk kembali Tesla sebagai investor di Indonesia dalam ekosistem produksi kendaraan berbasis baterai listrik.

"Pak Luhut ini ke sana untuk melobi Elon. Kita doakan yang terbaik. Mudah-mudahan apa yang disepakati di AS ini bisa membawa keberkahan buat bangsa kita," kata Bahlil Lahadalia di Jakarta, 27 April lalu. 

Infografis Tekno Google Twitter
Perbesar
infografis
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya