Sukses

Uya Kuya Bongkar Proses Dugaan Penipuan yang Dilakukan Medina Zein

Uya Kuya, ditemani sang istri, Astrid mulai membongkar kasus dugaan penipuan yang dilakukan Medina Zein, selama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Masalah demi masalah saat ini tengah dihadapi Medina Zein. Usai kabar dirinya dipukuli oleh sang suami, Lukman Azhari, ia pun dituduh telah melakukan penipuan terhadap Uya Kuya.

Dan Senin (9/5/2022), Uya Kuya didampingi sang istri, Astrid Khairunisha mulai membongkar sedetail mungkin cara Medina Zein melakukan penipuan.

Diakui pemilik nama asli Surya Utama belum lama kenal dengan selebgram ini. Baru satu bulan, setelah dikenalkan oleh Denise Chariesta saat dibawa ke rumahnya.

Uya Kuya pun banyak menanyakan soal kasus yang telah menimpa Medina Zein. Bagi personel musik Tofu ia terlalu percaya dengan wanita berhijab tersebut, padahal sudah banyak track record buruk tentangnya yang sudah didengarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ditawari Mobil Mewah

Uya Kuya memiliki prinsip tentang pertemanan. Ia tak akan menjauhi seseorang yang tidak memiliki masalah dengannya meski track record-nya buruk di mata yang lain. Sampai akhirnya Medina Zein menawari sebuah mobil mewah saat Uya berada di Bandung untuk berlebaran.

"Singkat ceritanya pas kemaren Lebaran, tiba-tiba 'Kak Uya di mandose (di mana) butuh mobil Mercy enggak? Enggak, kenapa? Aku jual mobil' Tapi didesak sambil minta tolong mau keluar dari rumah sakit kayak butuh duit. Intinya, dia nawarin lagi mobil Vellfire," ungkap Uya, dilansir kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (9/5/2022).

3 dari 5 halaman

Murah

Saat ditawari mobil Vellfire, pria kelahiran Bandung, 4 April 1975 ini mulai tertarik. Ia pun menanyakan harga yang ditawarkan, setelah mengetahuinya Uya Kuya menganggap murah.

"Gue bilang ke diri sendiri lihat murah enggak. Ditawarin harganya Rp 700 sekian, wah murah nih tahun 2017. Gue tawarin temen gue tapi enggak mau, temen gue selamet nih coba kalau dia mau berarti kan enggak selamet dia. Artinya takdirnya gue lah yang harus kena. Kilometernya gue tanya 80 ribu, wiihh lebih banyak lagi, enggak deh. Tapi die cecer gue dengan bilang tolong, help me, call me. Dan dia bilang ia harus bayar klinik yang jatuh tempo jam 6 sore," lanjutnya. 

4 dari 5 halaman

Kasihan

Dicecar setiap 10 menit sekali, Uya Kuya pun mulai merasa kasihan. Ia pun mulai mencecar balik pertanyaan kepada Medina Zein.

"Mobilnya bekas banjir enggak, bekas nabrak enggak, gue mulai kasihan nih. 'Enggak, gue jamin 1000 persen, 10000 persen' dan itu adalah kata-kata yang sama kepada orang-orang yang dia tipu," sambung Uya Kuya.

 

5 dari 5 halaman

Tak Ada Kabar

Setelah pukul 7 hingga 8 malam, mobil Vellfire tak kunjung datang. Ada saja alasan yang diberikan oleh Medina Zein. Dan yang bikin Uya Kuya bingung, ia dijemput dengan Pajero untuk mengambil mobilnya di rumah sakit.

"Gue mulai curiga kan. Jam 7 Vellfire, jam 8 Mercy bisa dilihat di Bandung surat-surat di sopir dia. Intinya adalah akhirnya jam 9 'Ada di rumah sakit, nanti dijemput sopir aku ya'. Di tengah jalan gue tanya sopirnya 'Kok Vellfire hitam enggak pernah dipake, emang yang make siapa?'," jelas Uya.

"Ngomongnya gini 'Sopirnya soalnya beda-beda, aku pegang ini, yang lainnya pegang itu itu'," timpal Astrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.