Sukses

Ncuti Gatwa Cetak Sejarah Setelah Terpilih Jadi Bintang Doctor Who Terbaru

Ncuti Gatwa ternyata adalah aktor terakhir yang menjalani audisi sebagai karakter utama di Doctor Who.

Liputan6.com, London - Teka-teki soal pemeran utama di serial fiksi ikonis dalam Doctor Who akhirnya tuntas: Ncuti Gatwa ditunjuk sebagai aktornya. Dilansir dari BBC, Senin (9/5/2022), aktor 29 tahun tersebut akan menjadi Time Lord ke-14.

Aktor yang dikenal lewat aktingnya di serial Netflix Sex Education ini, juga mencetak sejarah sebagai orang kulit berwarna pertama yang memerankan tokoh ini. Aktor asal Rwanda tersebut menggantika aktris Jodie Whitaker yang sebelumnya menjadi Doctor Who ke-13 sejak 2017.

Bintang Skotlandia kelahiran Rwanda tersebut sudah pasti menyambut kepercayaan memerankan The Doctor dengan gembira. Namun ia mengaku sedikit takut menerima peran ini.

"Peran dan acara ini punya arti yang sangat besar untuk banyak orang di seluruh dunia, termasuk diriku. Masing-masing pemain sebelumnya telah menangani tanggung jawab dan privilese ini secara unik dan penuh perhatian," kata dia, seperti diwartakan People.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susah Jaga Rahasia

Dalam kesempatan lain, ia juga menyebutkan bahwa memerankan tokoh ikonis ini adalah sebuah penghormatan besar baginya. 

"Aku merasa bersyukur diserahi tongkat estafet ini dan aku akan berusaha sebaik mungkin," kata dia. 

Dalam wawancara video dengan BBC, ia menyebutkan bahwa ia sudah mengetahui bahwa dirinya mendapatkan peran ini sejak Februari lalu. 

"Susah untuk menyembunyikan kabar ini, karena aku bermulut besar," kata dia. 

3 dari 4 halaman

Mencuri Peran

Penulis dan produser serial ini, Russell T Davies, bercerita bahwa Gatwa adalah artis yang terakhir menjalani audisi.

"Ia adalah audisi terakhir, audisi paling terakhir," kata dia. 

Sang sineas menambahkan, "Kami sudah mikir akan memilih orang lain, tapi kemudian dia datang dan mencurinya...Aku sangat amat bersemangat. Masa depannya akan penuh gelora."

 

4 dari 4 halaman

Ikut Barbie

Dilansir dari IMDb, aktor 29 tahun ini mulai berakting dengan mendapat peran kecil di serial TV Bob Servant pada 2014. Beberapa tahun belakangan ia mulai mendapat peran di sejumlah proyek ternama seperti Sex Education, dan juga kini tengah ikut syuting film Barbie yang dibintangi Margot Robbie.

Aksinya dalam Doctor Who, dapat mulai disaksikan mulai 2023 mendatang.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini