Sukses

Pecah Rekor, KKN di Desa Penari Tembus 3 Juta Penonton dalam 9 Hari

Berhari-hari trending dan memantik antrean panjang di banyak kota, KKN di Desa Penari karya sineas Awi Suryadi kini telah meneror 3 juta penonton lebih.

Liputan6.com, Jakarta Tayang di bioskop sejak 30 April 2022, kekuatan film KKN Di Desa Penari dalam meneror penonton belum surut. Diadang Doctor Strange 2, KKN Di Desa Penari masih bisa menyedot 300 ribuan penonton per hari.

Data terbaru yang diterima Showbiz Liputan6.com pada Senin (9/5/2022) menyebut, film yang dibintangi Adinda Thomas, Tissa Biani, dan Achmad Megantara itu telah menakut-nakuti 3 jutaan penonton.

Data tersebut menjabarkan kontribusi tiap jaringan bioskop dalam menyumbang penonton untuk KKN di Desa Penari. Jaringan Cinema XXI menyerap 1.577.793 penonton (52,36 persen). CGV Cinemas mendatangkan 691.147 penonton (22,9 persen).

Cinepolis kedatangan 359.778 penonton (11,9 persen) sementara itu jaringan bioskop lain menyumbang 384.361 penonton (12,7 persen). Data ini dipublikasikan rumah produksi MD Pictures lewat akun Instagram terverifikasinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3.013.079 orang

Pada Senin (9/5/2022), MD Pictures bercuit, “3.013.079 orang sudah bertemu Badarawuhi dalam waktu 9 hari. Terima kasih untuk kalian yang sudah rela antri, ticket war, dan nonton di bioskop! Dukung terus Film Indonesia, jangan nonton yang bajakan! Bangga film Indonesia."

Produser Manoj Punjabi berterima kasih kepada masyarakat Indonesia. “Artinya kepercayaan penonton terhadap film Indonesia dan bioskop sebagai ruang aman dan nyaman untuk mengapresiasi karya seni pulih. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia,” katanya.

3 dari 4 halaman

Serahkan ke Masyarakat

Manoj Punjabi menyebut pada Minggu (8/5/2022) siang, jumlah penonton KKN Di Desa Penari telah melewati 2,6 juta penonton. Dengan jumlah layar yang masih banyak, angka 3 juta bukan mustahil.

“Saya serahkan kepada masyarakat Indonesia. Ketika cerita dan penggarapan filmnya kuat, masyarakat akan tertarik. Jumlah penonton harian masih kuat semoga diimbangi dengan pembagian layar dan jumlah jam tayang yang sepadan,” urai Manoj Punjabi via telepon kemarin.

 

4 dari 4 halaman

Calon Peserta KKN

Diberitakan sebelumnya, banyak penonton komplain karena mencari tiket KKN Di Desa Penari sangat sulit hingga memunculkan istilah ticket war dan jasa titip alias jastip. Sineas Awi Suryadi mengimbau masyarakat bersabar.

Bagi para calon peserta KKN yang belum berhasil di ‪#wartiketKKN, kabarnya akan ada penambahan jam tayang, semangat!” cuit Awi Suryadi via akun Twitter terverifikasinya pada hari yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.