Lagu Treasure Darari Viral di Medsos, Akhirnya Dibuatkan Video Eksklusif

Oleh Ratnaning Asih pada 09 Mei 2022, 15:20 WIB
Diperbarui 09 Mei 2022, 15:20 WIB
Treasure. (Instagram/ yg_treasure_official)
Perbesar
Meski bukan title track, Darari dari Treasure justru jadi viral di TikTok hingga Instagram. (Instagram/ yg_treasure_official)

Liputan6.com, Seoul - Pada pertengahan Februari lalu, grup K-Pop Treasure comeback lewat album The Second Step: Chapter One. Uniknya, yang jadi viral bukan title track, "Jikjin," tapi Darari yang merupakan side-B album ini.

Dari TikTok hingga reels Instagram, petikan "Darari" kerap digunakan sebagai musik latar. Biasanya, lagu ini muncul dalam video berpegangan tangan atau bergoyang sesuai irama lirik "Da-ra-ra-ra-ra-ra-ri. Neol bogo isseum eumagi, baby. Neoreul wihan melody, melody, yeah."

Nah, agensi Treasure yakni YG Entertainment lantas menyiapkan sebuah kejutan buat fandom grup ini, Treasure Makers alias Teume. Maret lalu, agensi megumumkan bahwa video musik "Darari" akan segera dirilis.

Pada Senin (9/5/2022) tengah malam, diumumkan tanggal perilisan video spesial tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tanggal Perilisan

Darari dari Treasure. (YG Entertainment via Soompi)
Perbesar
Darari dari Treasure. (YG Entertainment via Soompi)

Dalam poster yang dibagikan YG tersebut, dinyatakan bahwa sebuah video penampilan eksklusif pada 13 Mei mendatang tengah malam waktu Korea. Artinya, di Indonesia video ini akan dirilis pada 12 Mei pukul 22.00 WIB.

Hal lain yang menarik, yang akan dirilis adalah versi remix dari "Darari."

Pada 15 April lalu, YG juga merilis video latihan dance "Darari" yang kini telah ditonton lebih dari 12 juta kali. 


Sukses Besar

Treasure (YG Entertainment via Soompi)
Perbesar
Treasure (YG Entertainment via Soompi)

Di luar "Darari" yang viral, comeback Treasure tahun ini memang terbilang sangat sukses. Sebelum hari comeback, mereka telah mencatat stock pre-order untuk albumnya hingga 600 ribu keping. 

Segera setelah comeback,  The Second Step: Chapter langsung menempati posisi teratas chart iTunes di beragam negara di dunia.


Pencapaian Lewat Jikjin

Selain itu, meski tak seviral "Darari", "Jikjin" juga memberikan pencapaian lain untuk Haruto dkk. Lagu ini mengantarkan grup K-Pop ini dalam kemenangan pertamanya di acara musik mingguan Korea. Trofi pertama mereka dapatkan di Show Champion, disusul kemenangan Music Bank. 

Selamat, Treasure!

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya