Hwang In Yeop Terharu Saat Pertama Bertemu Sutradara The Sound of Magic, Awalnya karena Salah Sangka

Oleh Ratnaning Asih pada 09 Mei 2022, 17:40 WIB
Diperbarui 09 Mei 2022, 17:40 WIB
Hwang In Yeop dalam konferensi pers The Sound of Music. (Foto: Netflix)
Perbesar
Hwang In Yeop sudah menyukai jalan cerita The Sound of Magic sejak membaca webtoon aslinya.  (Foto: Netflix)

Liputan6.com, Jakarta - Selain Ji Chang Wook yang berperan sebagai seorang ilusionis misterius, drama Korea The Sound of Magic juga dibintangi oleh Hwang In Yeop. Dalam konferensi pers daring yang digelar Netflix baru-baru ini, ia sempat bercerita mengenai karakter yang dimainkannya, Na Il Deung.

"Il Deung artinya 'nomor satu' dalam bahasa Korea, jadi ia selalu ingin hidup sesuai dengan namanya, dan orangtuanya memaksakan sebuah mimpi kepadanya. Jadi ia agak hilang arah soal apa yang ia inginkan dan apa yan ia sukai," kata bintang True Beauty ini.

Setelah bertemu dengan Ri Eul, yang dimainkan Ji Chang Wook, Na Il Deung yang tak mengenal seluk beluk diri sendiri ini mulai merasakan perubahan hidup. Cerita dalam The Sound of Magic yang diangkat dari webtoon kondang, kata Hwang In Yeop, terasa begitu dekat dirinya.

"Saat aku membaca webtoon aslinya, aku sungguh menyukainya, aku suka banget ceritanya. Ceritanya, pesannya, sangat beresonansi denganku," kata aktor 31 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Salah Duga

Hwang In Yeop dalam The Sound of Magic.(Foto: Netflix)
Perbesar
Hwang In Yeop dalam The Sound of Magic.(Foto: Netflix)

Ia juga bercerita tentang kesan pertama pertemuannya dengan sutradara serial orisinal Netflix ini, Kim Sungyoun, yang sempat diwarnai salah duga.

"Pertemuan pertamaku dengan sutradara sekitar dua jam, dan biasanya sutradara akan menanyakan kepadamu hal-hal seperti seberapa mirip aku bisa menampilkan karakter ini, Il Deung. Kukira ini yang akan ia tanyakan," kata Hwang In Yeop. 


Jadi Terharu

Hwang In Yeop dalam The Sound of Magic. (Netflix via Soompi)
Perbesar
Hwang In Yeop dalam The Sound of Magic. (Netflix via Soompi)

Ternyata perkiraannya meleset. "Tapi ternyata ia sangat penasaran dan ingin mengenal sosokku," tuturnya. Hal ini ternyata membuatnya terharu. 

"Ini sangat menyentuhku. Aku tersentuh dengan pendekatannya yang ingin mengenalku secara pribadi, dan aku juga sangat ingin bekerja dengannya, karena itu aku memutuskan [bergabung dalam drama ini]," ia menyambung. 


Sinopsis The Sound of Magic

The Sound of Magic sendiri mengikuti perjalanan hidup Yoon Ah Yi (Choi Sung Eun), seorang gadis yang semasa kecil begitu percaya dengan dunia magis. Namun warna-warni dunia masa kecil Yoon Ah Yi menguap begitu saja setelah bisnis ayahnya gagal, dan pria itu menghilang. 

Yoon Ah Yi mesti merelakan mimpinya, dan mengambil alih tanggung jawab untuk membesarkan sang adik. Karena beban ini, dalam hatinya ia berharap cepat menjadi sosok dewasa. 

Ada pula Na Il Deung (Hwang In Yeop). Dulunya, ia pelajar teladan yang hanya tahu belajar, belajar, dan belajar. Sayang, ia tak tahu caranya berinteraksi dengan orang lain. Kini, ia bahkan tak tahu apa yang diinginkannya dalam hidup. 

Hidup keduanya berubah total sejak bertemu dengan pesulap misterius Ri Eul. (Ji Chang Wook).

Enam episode The Sound of Magic telah bisa diakses via Netflix sejak 6 Mei lalu. 

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Perbesar
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya