Komikus Wonder Woman George Perez Meninggal Dunia, Marvel dan DC Sama-Sama Berduka

Oleh Ratnaning Asih pada 08 Mei 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 08 Mei 2022, 17:30 WIB
Komikus Wonder Woman George Perez. (Twitter/ DCComics)
Perbesar
George Parker meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker pankreas yang menggerogoti tubuhnya, dalam usia 67 tahun. (Twitter/ DCComics)

Liputan6.com, Jakarta Komikus legendaris George Perez, berpulang pada Jumat (6/5/2022) lalu. Dilansir dari Variety, ia meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker pankreas yang menggerogoti tubuhnya, dalam usia 67 tahun.

Kabar duka ini disampaikan oleh salah satu sahabat karibnya, Constance Eza, dalam Facebook page sang komikus Wonder Woman ini, dan juga akun Twitter pribadinya. "Semua orang tahu warisan George sebagai seorang kreator. Seni, karakter, dan ceritanya, akan tetap dihormati hingga bertahun-tahun mendatang," tulis Eza.

Nama besar George Perez, sekaligus keterlibatannya dalam sejumlah serial superhero, membuat kabar duka ini memukul banyak pihak. DC maupun Marvel juga sama-sama mengucap dukacita atas kabar ini.

Akun Twitter resmi DC Comics, misalnya, mengunggah foto mendiang bersama dua patung Wonder Woman. Ia memang ikut menulis komik dan memberikan ciri khas untuk sang ksatria wanita Amazon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Marvel dan DC

Ucapan duka untuk kematian George Perez dari Marvel. (Twitter/ Marvel)
Perbesar
Ucapan duka untuk kematian George Perez dari Marvel. (Twitter/ Marvel)

"George Perez membuat semuanya terlihat mudah dilakuka. Kontribusinya sangat penting dalam menggiring dan menemukan kembali sejarah DC yang panjang dan kaya," begitu pernyataan yang dicantumkan dalam twit di akun resmi DC Comics. 

Diteruskan, "Cerita dari George sangat menyenangkan untuk dibaca, dan karyanya beresonansi dengan siapa pun yang ia temui. Ia akan dirindukan di sini, di DC dan penggemar di seluruh dunia."

Tak hanya DC, rivalnya yakni Marvel, juga ikut berdukacita atas kematian George Perez yang disampaikan lewat akun Twitter resminya. 

 


Belasungkawa Lynda Carter

Ucapan duka untuk kematian George Perez dari Lynda Carter. (Twitter/ RealLyndaCarter)
Perbesar
Ucapan duka untuk kematian George Perez dari Lynda Carter. (Twitter/ RealLyndaCarter)

"George Perez adalah seorang artis, penulis, teladan, dan seorang sahabat. Karyanya membuka jalan dan berpengaruh dalam beragam komik, sedangkan warisan kebaikan dan kemurah hatiannya tak akan pernah bisa dilupakan. Keluarga kami di Marvel berduka atas kehilangan ini, dan hati kami berada bersama keluarga dan orang-orang yang ia cintai," begitu cuitan pihak Marvel.

Lynda Carter pemeran Wonder Woman di serial tahun 1970-an, juga mengucap belasungkawa. "Ia adalah visioner yang sesungguhnya, yang membawa Wonder Woman di level yang berbeda.. RIP George Perez. Kami akan merindukanmu," ia bercuit.


Jejak George Perez

George Perez memang meninggalkan jejak yang ikut membentuk industri komik modern. Selain membentuk citra Wonder Woman yang atletis, agar sesuai dengan citra Amazon, ia juga menyumbang sejumlah cerita yang menjadi landasan bagi profil superhero wanita ini. 

Ia juga terlibat dalam sejumlah proyek komik Marvel seperti Fantastic Four dan The Inhumans. Ia juga terlibat dalam sejumlah plot ikonis dari komik The Avengers dari 1975 hingga 1980.

 

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Perbesar
Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya