Sukses

Kim Kardashian Tak Kapok Diterjang Kecaman, Lagi-Lagi Pakai Gaun Milik Marilyn Monroe

Dandanan Kim Kardashian mengenakan gaun Marilyn Monroe menuai pujian dari rekan-rekannya di Instagram, tapi kecaman dari banyak warganet.

Liputan6.com, Jakarta Kim Kardashian tampaknya sedang hobi mengenakan gaun milik ikon industri hiburan dunia Marilyn Monroe. Setelah mengenakan gaun milik aktris Some Like It Hot ini dalam Met Gala 2022 lalu, ia kini berpose dengan gaun lainnya.

Hal ini diungkap sang mantan istri Kanye West lewat sebuah unggahan di Instagram, Jumat (5/5/2022) lalu. "Untuk melengkapi malam setelah The Met, aku mendapat kehormatan untuk bersalin dengan gaun milik Marilyn Monroe dari Norman Norell yang ia kenakan ke Golden Globes pada 1962—momen saat ia mendapat Henrietta Awards untuk World Film Favorite," tulisnya sebagai caption.

Selain menulis caption, ia juga membagikan sejumlah foto yang memperlihatkannya berpose dalam gaun tersebut, lengkap dengan replika trofi Golden Globe.

Putri Kris Jenner tersebut mengatakan gaun ini ia temukan di tengah pencariannya untuk mendapat kostum yang ia kenakan di Met Gala. Gaun sequin itu, ia sebut dimiliki oleh temannya, Jeff Leatham, lewat balai lelang Heritage Auctions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Takdir

"Aku melihat ini sebagai takdir. Ini akan selamanya menjadi privilese terbesar dalam hidupku, untuk menyalurkan sisi Marilyn dalam diriku, dalam malam yang spesial ini," tuturnya. Ia juga berterima kasih kepada Heritage Auctions, Barbara Zweig dan Jeff yang membantunya mewujudkan memori ini. 

Dandanan Kim Kardashian ini menuai pujian dari sejumlah rekan-rekannya di Instagram, yang memiliki akun bercentang tanda verifikasi. Namun seperti penampilannya di Met Gala, ia kembali menuai kecaman karena mengenakan gaun milik Marilyn Monroe. 

3 dari 4 halaman

Lagi-Lagi Dikritik

"Dan kamu mencuri seluruh pakaiannya," kata seorang warganet di kolom komentar Instagram Kim Kardashian. 

"Hanya karena kamu bisa melakukannya, bukan berarti seharusnya dilakukan," yang lain berkomentar, yang menuai seribu lebih likes. 

Tak cuma warganet, sejarawan dan kolektor benda-benda Marilyn Monroe Scott Fortner, juga memberikan komentar miring. Ia meragukan bahwa gaun hijau ini adalah benar-benar otentik, milik aktris bernama asli Norma Jeane Mortenson tersebut.

4 dari 4 halaman

Asli atau Replika?

Sang kolektor bertanya-tanya mengapa Kim mengedit caption miliknya, awalnya mengatakan bahwa balai lelang Juliens yang memiliki gaun tersebut, tapi lalu diubah menjadi Heritage Auctions. 

"Tapi kurasa kamu lupa bahwa kamu punya replikanya, seperti dikutip dari interviumu dengan @voguemagazine pada 2 Mei," tulisnya di Instagram. 

Dalam wawancara dengan Vogue, Kim memang pernah mengaku memiliki replika gaun Marilyn di Golden Globe tersebut. "Kupikir aku mungkin bakal memakainya saat makan pizza di kamar hotelku," begitu kata dia, dilansir dari People. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.